Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Lengkap

Assalamu'alaikum. Senang sekali kami masih bisa untuk berbagi kumpulan doa-doa islami. Dikesempatan ini kami akan berbagi lafadz doa naik kendaraan, baik itu kendaaran darat, laut maupun kendaraan udara.

Sangat penting sekali bagi kita semua untuk selalu memanjatkan doa, apalagi dalam sebuah perjalanan yang sangat rawan akan kecelakaan. Maka dari itu sebelum bepergian, baik menggunakan kendaraan darat, laut dan/atau kendaraan udara, hendaknya selalu membaca doa.


Berikut adalah bacaan doa naik kendaraan darat, laut dan udara lengkap dalam bahasa arab, latin serta terjemahannya.
 Senang sekali kami masih bisa untuk berbagi kumpulan doa Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Lengkap
Ilustrasi : Naik Kendaraan Darat

Lafadz Doa Naik Kendaraan Darat

سُبْحَانَ الَّذِىْ سَخَّرَلَنَا هَذَا وَمَاكُنَّالَهُ مُقْرِنِيْنَ وَاِنَّآ اِلَى رَبّنَا لَمُنْقَلِبُوْنَ

SUBHAANAL LADZII SAKHHORO LANAA HAADZAA WA MAA KUNNAA LAHUU MUQRINIINA WA INNAA ILAA ROBBINAA LAMUNGQOLIBUUNA.


Artinya :
Maha suci Allah yang memudahkan ini (kendaraan) bagi kami dan tiada kami mempersekutukan bagi-Nya, dan sesungguhnya kami akan kembali kepada Tuhan kami.
Banyak sekali jenis kendaraan darat yang kita gunakan setiap hari. Jadi, tetaplah untuk memanjatkan doa meskipun Anda hanya naik sepeda ontel. Ya, sepeda ontel juga merupakan salah satu kendaraan darat. Dan masih banyak lagi kendaraan-kendaraan darat lainnya.

Lafadz Doa Naik Kendaraan Laut

بِسْمِ اللهِ مَجْرَهَا وَمُرْسَهَآ اِنَّ رَبّىْ لَغَفُوْرٌرَّحِيْمٌ

BISMILLAAHI MAJRAHAA WA MURSAAHAA INNA ROBBII LAGHOFUURUR ROHIIM

Artinya :
Dengan nama Allah yang menjalankan kendaraan ini berlayar dan berlabuh sesungguhnya Tuhanku Maha Pemaaf lagi Pengasih.
Untuk kendaraan laut, jenisnya tidak begitu banyak seperti halnya kendaraan darat. Namun yang paling umum sering digunakan oleh masyarakaat adalah perahu atau kapal.


Lafadz Doa Naik Kendaraan Udara
Sejauh ini kami belum mengetahu persis bacaan doa khusus naik kendaraan udara. Dari informasi yang kami kumpulkan (Searching Google) banyak sekali web/blog yang menyajikan lafadz doa naik pesawat terbang (kendaraan udara) bacaannya sama seperti doa naik kendaraan laut.

Untuk itu, dalam hal ini kami minta para pembaca yang mengetahui "Apakah ada doa khusus untuk naik pesawat/kendaraan laut" silakan bisa dishare disini.Atau Anda juga bisa membaca Doa Mohon Agar Terhindar dari Bahaya Kecelakaan sebelum naik pesawat terbang, agar selama perjalanan tidak ada kendala apapun dan selamat sampai tujuan.

Video Doa Naik Kendaraan


Mungkin hanya itu saja yang dapat kami sampaikan pada pertemuan kali ini. Semoga apa yang sudah kami paparkan dapat bermanfaat bagi para pembaca semua. Amien.

Sumber https://www.blogkhususdoa.com/

Posting Komentar untuk "Bacaan Doa Naik Kendaraan Darat, Laut dan Udara Lengkap"