Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Nama di Facebook di HP Lewat Aplikasi

Jangan lupa membaca artikel tentang materi pelajaran di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Cara ubah nama di FB - Di tahun 2016, saya pernah membagikan tutorial tips bagaimana mengganti nama ID pengguna di Facebook. Nah, pada kesempatan kali ini saya kembali masih akan memberikan tutorial Facebook mengenai cara mengubah atau mengganti nama Facebook di HP via Aplikasi. Tutorial ini saya buat karena masih banyak yang belum tahu bagaimana cara mengganti nama di Facebook, khususnya bagi yang masih awam. Berikut penjelasan beserta tutorialnya!

Berbicara mengenai Facebook, hal yang terlintas dipikiran pertama kali adalah jejaring atau media sosial terbesar dan paling populer untuk saat ini. Karena Facebook sendiri hingga saat ini memiliki pengguna aktif lebih dari 1 milliar, itupun ditahun 2012 dan mungkin masih bertambah lagi hingga tahun ini. Kepopuleran Facebook juga tidak terlepas dari Mark Zuckerberg yang telah membuat Facebook di tahun 2004 bersama temannya saat berada di Universitas Harvard.


Banyak faktor kenapa Facebook menjadi media sosial yang paling banyak digunakan, salah satu diantaranya adalah kita bisa membuat sebuah halaman penggemar atau fanspage di Facebook. Fanspage di Facebook sekarang ini sudah banyak diisi oleh halaman penggemar orang terkenal, semacam artis, orang penting di dunia dan lain sebagainya. Selain itu, di Facebook kita juga bisa membuat grup komunitas atau bergabung dengan grup komunitas tersebut. Manfaat grup di Facebook cukup banyak, salah satu diantaranya adalah bisa saling berbagai Informasi dengan orang lain.

Di Facebook kita juga bisa secara bebas mengirim foto ataupun video kepada teman. Nah, namun syarat melakukan itu semua adalah kita harus mempunyai apa yang namanya akun Facebook. Membuat akun Facebook cukup mudah, kita hanya perlu membutuhkan nomor HP atau Email yang masih aktif, dan untuk Informasi seperti nama, tanggal lahir, dan password bisa kita tentukan sendiri.

Untuk masalah nama di Facebook, kita diberi kebebasan untuk menggunakan nama di Facebook, namun Facebook sendiri menganjurkan untuk menggunakan nama asli kita. Nah untuk itulah Facebook juga menyediakan fitur pengganti nama untuk memudahkan kita mengganti nama kita. Jaka Anda berencana mengganti nama dengan alasan tertentu, berikut cara ganti atau ubah nama Facebook lewat HP.

Cara Mengganti Nama di Facebook Melalui HP

1. Pertama silahkan buka Aplikasi Facebook, lalu masuk ke menu pengaturan dengan cara sentuh ikon strip tiga dibagian atas, pilih Pengaturan & Privasi dan Pengaturan.


2. Kemudian masuk ke menu "Informsi Pribadi" untuk memulai menyunting nama.


3. Untuk memulai mengganti nama silahkan tab pada bagian nama Facebook Anda.


4. Nah, disini tinggal hapus nama lama Anda, kemudian masukkan nama Facebook baru Anda. Jika sudah pilih "Tinjau Perubahan".


Note: Jika Anda mengubah nama di Facebook, maka Anda tidak dapat mengubahnya lagi selama 60 hari. Jangan Menambahkan huruf besar, tanda baca, karakter, atau kata-kata acak yang tidak biasa.

5. Selanjutnya akan disuruh memasukkan password, jadi silahkan masukkan password Facebook Anda, dan Simpan Perubahan.


Jika sudah malakukan cara diatas hingga langkah nomor 5, otomatis nama akan tergantikan tanpa menunggu 60 hari. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai cara ubah nama Facebook, jika terdapat kendala bisa ditanyakan di komentar, sekian dan semoga dapat membantu.


Sumber https://www.blogespada.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait materi pembelajaran dan teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Nama di Facebook di HP Lewat Aplikasi"