Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Drastis

Bagi agan-agan blogger pemula tentunya ingin sekali blognya ramai pengunjung, apalagi blog yang dipasang adsense. Salah satu syarat utama
suksesnya blog adsense adalah bejibunnya jumlah visitor unik (bukan pageview) sehingga peluang klik akan lebih besar. Prinsip matematika yang dipakai dalam bisnis adsense adalah matematika peluang jadi semakin banyak pengunjung maka peluang sukses semakin tinggi. Saya pun sampai saat ini masih belajar untuk optimasi blog gado-gado saya ini. Lalu bagaimana cara supaya blog kita rama pengunjung?Tentunya adalah buatlah artikel berkualitas dan banyak. Jadi kalau mau cepat blog anda bejibun pengunjungnya maka buatlah artikel orisinil dengan kuantitas yang banyak pula (SEO onpage). Selain itu tentunya ada faktor lain seperti SEO off page. Lalu bagaimana trik membuat artikel yang bagus dan cepat didatangi pengunjung. Berikut ini beberapa tipsnya:

1. Cari Topik di Google Trend

Setiap minggunya topik-topik headline di dunia maya terus berubah dan salah satu cara untuk memonitornya adalah dengan melihatnya di Google trend. Tentunya blog-blog yang nongkrong di google trend adalah blog yang dihuni oleh master-master sehingga akan menjadi tantangan sendiri bagi anda. Namun jangan menyerah, mulailah mencoba karena berkembangnya blog butuh waktu dan konsistensi.

2. Mengambil topik dari acara TV

Nah tentunya anda sering melihat acara-acara televisi yang sedang memiliki rating tinggi dan tentunya hal tersebut menjadi peluang bagi anda untuk menjadi bahan tulisan di blog. Contohnya adalah tentang film, gossip, atau berita terkini. Dijamin blog anda akan cepat meroket jumlah pengunjungnya.

3. Mengambil postingan blog lain

Nahh cara ini agak sedikit curang namun dihalalkan juga dalam kompetisi blog yaitu mengambil/mengedit postingan blog lain yang sedang populer. Saya sarankan anda mencari blog luar negeri saja lalu translate ke dalam bahasa indonesia atau sebaliknya, tergantung jenis blog bule atau indo. Usahakan jangan copas mentah dari translate namun sambil belajar grammar diubah dulu agar ejaan bahasanya benar. Saya yakin cara ini ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog.

4. Pakai Template ringan dan responsive

Pengunjung blog sangat betah jika blog yang ia kunjungi memiliki tampilan yang simple dan ringan baik di desktop atau mobile. Jadi usahakan pilih template yang responsive agar tampilannya bagus dan pengunjung pun betah lama-lama di blog anda. Selain itu belajarlah mengutak-atik meta tag di dalam template, memang pertama pasti rumit namun tetap sabar dan terus belajar karena Mbah Google University tetap setia melayani. 

Itulah beberapa trik meningkatkan visitor blog khususnya bagi pemula (seperti saya juga). Dalam membangun blog jangan ada kata menyerah dan harus konsisten yang paling penting (ini yang paling susah). Belajarlah membuat artikel minimal 1 buah setiap hari dan nantinya akan meningkat menjadi 5 atau 10. Para master blog yang banyak mendapatkan dollar dari adsense bisa membuat postingan puluhan setiap harinya dan pantaslah bila pengunjung dan kliknya banyak. Jadi let's start to write now....

Posting Komentar untuk "4 Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Secara Drastis"