Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Login Guru di DHGTK Untuk Cek Absensi Online 2019

.

Cara Login Guru di DHGTK Untuk Cek Absensi Online 2019 - Berkaitan dengan pengisian DHGTK secara online pada kesempatan ini saya akan memberikan informasi tentang cara login guru di DHGTK untuk guru. Untuk cek data kehadiran guru atau absensi online dapat dilakukan secara mandiri oleh Bapak/Ibu yang bersangkutan tapi sebelumnya data Bapak/Ibu sudah di input atau dimasukan di aplikasi DHGTK. Dengan pengecekan ini dapat mengetahui status keaktifannya pada saat melaksankan tugas di satuan pendidikan.
Cara Login Guru di DHGTK Untuk Cek Absensi Online  Login Guru di DHGTK Untuk Cek Absensi Online 2019
Login Guru di DHGTK Untuk Cek Absensi Online 2019
Aplikasi DHGTK merupakan  Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) yang secara resmi digunakan untuk menghitung jumlah kehadiran guru dan akan lanjutkan dalam juknis tunjangan profesi guru, jadi satuan pendidikan diharapkan untuk memastikan DHGTK sudah terisi dengan lengkap dan benar.

DHGTK ini dirancang untuk memperlancar proses pembayaran/pencairan tunjangan profesi bagi guru yang sudah mempunyai sertifikat pendidik sebagai dasar atau persyaratan untuk bisa menerima tunjangan profesi sesuai dengan pasal 15 pp 19 tahun 2017.

Bagi guru yang bersertifikasi kelengkapan data DHGTK sangatlah penting, begitu juga dengan guru yang belum bersertifikasi hal ini juga perlu menjadi perhatian karena kemungkinan nantinya akan digunakan sebagai syarat untuk mendaftar sertifikasi.

Cara Login Guru di DHGTK

1. Login pada aplikasi DHGTK silahkan pilih salah satu link dibawah ini sebagai alternatif yang bisa digunakan.
2. Setelah berhasil login Masukan NUPTK atau NIK pada menu seperti gambar dibawah ini, kemudian ENTER.
Masukan NUPTK/NIK

3. Selanjutnya Bapak/Ibu bisa melihat daftar kehadiran guru, izin/sakit/dinas luar, dan identitas guru. Lihat tampilan gambar dibawah ini.
Data Kehadiran Guru

4. Sesuaikan dengan data diri Bapk/Ibu, apabila terdapat kesalahan segera perbaiki dengan menghubungi operator pengisian DHGTK masing-masing.

Demikian tadi  cara login guru di DHGTK untuk cek absensi online 2019. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Posting Komentar untuk "Login Guru di DHGTK Untuk Cek Absensi Online 2019"