Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP Tematik Kelas IV SD Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku Revisi 2017


Pada Kurikulum 2013 saat ini banyak sekali perubahan-perubahan di dalamnya tujuannya adalah tak lain untuk penyempurnaan, Tapi terkadang penyempurnaan itulah yang membuat kita pusing, kenapa, karena lambannya informasi perubahan yang didapat kepada seorang guru di sekolah dengan berbagai bentuk alasan, tapi tidak sedikit juga yang tahu lebih dulu tentang perubahan itu semisalnya tentang perubahan pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) antara revisi 2016 dan revisi 2017 perubahannya sangat menonjol sekali mulai dari sistematika penyusunannya sampai ke komponen-komponennya.

Ketika kita tahu perubahan-perubahan apa saja yang terjadi pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) revisi 2017, bagaimana kita bisa menyusunnya dengan baik dan benar, apalagi untuk menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik, saya sendiri hampir putus aja dalam menyusunnya, luar biasa memang pengorbanan seorang guru, mereka harus menyiapkan kesabaran ekstra dan membuat dan menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP).

Guru terbaik adalah guru yang selalu mempersiapkan dirinya setiap kali hendak mengajar salah satunya adalah menyiapkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dengan menyusun RPP guru akan lebih terarah dalam kegiatan belajar mengajar (KBM) karena semua kegiatan guru dalam kegiatan belajar mengajar sudah di jelaskan di dalam RPP mulai dari pendahuluan kegiatan inti dan kegiatan penutup dengan alokasi waktu yang sudah di tentukan sehingga tujuan pembelajaran pun mudah tercapai . 

Lalu bagaimana cara menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang baik dan benar sesuai dengan kebijakan berlaku yaitu PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN NOMOR 20, 21,22,23 dan 24 TAHUN 2016 ? berikut ini saya bagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Kelas IV (Empat) SD Semester II (Dua) Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku revisi 2017.


Sumber http://silabusk13.blogspot.com/