Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Video Menjadi GIF di Whatsapp

Assalamualaikum. Sebagai aplikasi chatting terpopuler di android, Whatsapp selalu memperbaharui versionya. kalau di WA keluaran terbaru, sobat sudah bisa mengirimkan GIF kepada teman chat. file gif tersebut sudah ada pilihannya dalam aplikasi. namun tahukah sobat, kalau ternyata kita juga bisa membuat video rekaman menjadi gif di whatsapp. jadi video hasil rekaman handphone akan di konversi dulu ke format gif barulah dikirimkan. berikut langkah-langkahnya.

Biasanya kalau ingin membuat gif, kita harus download dulu aplikasi khusus pembuat gif android. tapi kalau cuma video yang mau diubah ke format gif, maka pakai saja whatsapp. tidak perlu repot-repot lagi.
 Sebagai aplikasi chatting terpopuler di android Cara Membuat Video Menjadi GIF di Whatsapp

Cara Mengirim GIF yang sudah ada di Whatssapp

Yang Perlu sobat tahu adalah whatsapp sudah menyediakan koleksi gif lucu, kita tinggal memilihnya. untuk melihatnya silahkan klik icon emoticon lalu pilih GIF dibagian tengah. maka koleksi gif whatsapp akan tampil. tinggal klik dan kirimkan ke teman kalian.

Cara Membuat GIF Sendiri di Aplikasi Whatsapp Android

Pertama-tama, gunakanlah kamera handphone sobat untuk merekam video. usahakan durasi videonya 5 detik saja. misalnya merekam ekspresi wajah ataupun objek lainnya. 

Setelah itu, bukalah Aplikasi Whatsapp (WA). pilih teman yang akan di ajak chatting dan bukalah obrolan. Klik pada bagian icon Attachment - pilih Galeri. lalu cari video yang sudah kita rekam tadi.
 Sebagai aplikasi chatting terpopuler di android Cara Membuat Video Menjadi GIF di Whatsapp

Sebelum terkirim, Whatsapp akan membawa kita ke dalam menu editor. disinilah kita bisa menambahkan stiker, emoticon maupun teks kedalam video. setelah itu tekan icon GIF dibagian sebelah kanan atas. maka sekarang video terkonversi menjadi gambar animasi GIF. 

Tips: Untuk memperbesar stiker maupun teks, tinggal tap dua jari lalu luaskan. maka stiker akan menjadi lebih besar. begitupun untuk mengecilkannya, tap dua jari lalu sempitkan.

Jika dirasa durasinya sangat panjang, silahkan potong saja. tekan dan tahan pada bagian frame kiri ataupun kanan. lalu geser ketengah sampai mendapatkan durasi yang di inginkan. terakhir, tap pada tombol kirim.
 Sebagai aplikasi chatting terpopuler di android Cara Membuat Video Menjadi GIF di Whatsapp

Hasilnya sekarang video menjadi gif, ringan dan tidak banyak memakan kuota internet. lebih hemat dong. si penerima tinggal klik gif tersebut maka langsung akan terputar.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Video Menjadi GIF di Whatsapp"