Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kisi Kisi Ujian Sekolah Mulok Bahasa Sunda Tahun 2017/2018 Resmi Dari Pemprov

Kisi Kisi Ujian Sekolah Mulok Bahasa Sunda Tahun 2017/2018 Resmi Dari Pemprov akan kami bagikan dalam postingan kali ini untuk semua jenjang sekolah baik SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA maupun SMK/MAK yang ada dilingkungan Provinsi Jawa Barat untuk tahun ajaran 2017-2018. Kisi Kisi US Bahasa Sunda ini berdasarkan pada Surat Edaran Dinas Pendidikan Pemprov Jabar Nomor 422.1/5113-setdisdik tentang Ujian Sekolah (US) Mata Pelajaran Muatan Lokal Bahasa Daerah 2017/2018.

Kisi Kisi Ujian Sekolah Mulok Bahasa Sunda Tahun  Kisi Kisi Ujian Sekolah Mulok Bahasa Sunda Tahun 2017/2018 Resmi Dari Pemprov

Berdasarkan Pergub Jabar No. 69 Tahun 2013 tentang "Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Daerah pada Jenjang Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah", Pasal 7 menyatakan bahwa ".... diperlukan adanya evaluasi pelaksanaan Pembelajaran Muatan Lokal Bahasa dan Sastra Daerah pada Jenjang Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah di daerah". Sehubungan dengan hal tersebut, disampaikan beberapa hal sebagai berikut:
  1. Pada Tahun Ajaran 2017/2018, untuk mapel Mulok Bahasa Daerah agar diselenggarakan ujian sekolah yang penjadwalannya digabungkan dengan pelaksanaan USBN.
  2. Sebagai bahan acuan dan pengembahan dan perakitan naskah soal ujian, bersama ini disampaikan pula Kisi - Kisi Ujian Sekolah Mata Pelajaran Muatan Lokal Bahasa Daerah.
  3. Kisi - Kisi Ujian Sekolah disusun berdasarkan kriteria pencapaian Standar Kompetensi Lulusan, Standar Isi, dan Kurukulum yang berlaku.
  4. Kisi - Kisi Ujian Sekolah meliputi level kognitif dan lingkup materi mata pelajaran pada jenjang SD/SDLB/MI, SMP/SMPLB/MTS, SMA/SMK/SMALB/MA.
  5. Penyusunan soal dilakukan oleh KKG/MGMP Mulok Bahasa Daerah di Kabupaten/Kota masing - masing dengan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota (untuk SD/MI dan SMP/MTS), atau Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I sd XIII (untuk SMA/SMK/MA). Khusus untuk SDLB, SMPLB, dan SMALB penyusunan Kisi - kisi yan perakitan soal ujian dikerjakan oleh satuan pendidikan.
  6. Pengembangan dan perakitan soal ujian harus memperhatikan kriteria HOTS (High Order Thinking Skills) sebagaimana ketentuan dalam revisi kurikulum 2013 Edisi 2017.
  7. Pengembangan dan perakitan butir soal berdasarkan Kisi - Kisi Ujian Sekolah (US) Mata Pelajaran Muatan Lokal Bahasa Daerah harus menghindari hal - hal berikut: (a) Kesalahan konsep keilmuan; (b) Isu negatif terkait Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan (SARA); (c) Isu sensitif dan politis yang dapat menimbulkan kegaduhan di masyarakat; (d) Muatan radikalisme, kekerasan, asusila, dan pornografi; (e) Muatan komersialisasi; dan (f) Plagiarisme dan penggunaan soal yang pernah digunakan atau beredar.
Disini saya sudah muat Kisi - Kisi Soal Ujian Sekolah (US) Mata Pelajaran Muatan Lokal Bahasa Daerah khususnya Bahasa Sunda lengkap untuk jenjang SD/MI, SMP/MTS (Kurikulum 2006/KTSP), SMP/MTS (Kurikulum 2013), SMA/SMK/MA (Kurikulum 2006/KTSP), dan SMA/SMK/MA (Kurikulum 2013) untuk bisa anda download secara mudah.
Diharapkan dengan Kisi Kisi Ujian Sekolah Mulok Bahasa Sunda Tahun 2017/2018 Resmi Dari Pemprov ini dapat berguna bagi anda dalam proses pelaksanaan olimpiade nanti. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi peningkatan kualitas blog ini dimasa yang akan datang. Dalam blog ini juga saya sediakan banyak Administrasi Sekolah Lengkap untuk SD, SMP, dan SMA baik yang menyangkut Administrasi Pembelajaran, TU, Kepala Sekolah, Keuangan, dan lain sebagainnya. Cari file yang anda inginkan melalui kotak pencarian dibagain kanan atas blog ini atau melalui menu yang tersedia.

Sumber http://www.downloadadmintrasisekolah.com/

Posting Komentar untuk "Kisi Kisi Ujian Sekolah Mulok Bahasa Sunda Tahun 2017/2018 Resmi Dari Pemprov"