Manfaat Kurma untuk Kesehatan

Solusi Hidup Sehat - Hallo healthy lovers, Siapa yang tidak tahu dengan salah satu buah yang umumnya tumbuh pada daerah padang pasir yaitu buah kurma? Jawabannya... Semua orang pasti tau. Pada postingan kali ini admin akan membahas manfaat dari buah kurrma. Barangkali healthy lovers sudah tahu apa saja manfaat dari buah satu ini, walaupun begitu tidak akan semua orang yang tahu tentang manfaat dari buah ini termasuk admin. Oleh karena itu, untuk menambah wawasan serta pengetahuan kali ini admin akan membahas manfaat kurma untuk kesehatan. 

Siapa yang tidak tahu dengan salah satu buah yang umumnya tumbuh pada daerah padang pasir  Manfaat Kurma untuk Kesehatan

Zat-zat yang Terkandung Dalam Buah Kurma:

Kurma memiliki berbagai macam kandungan gizi diantaranya:
  • Karbohidrat yang tinggi, berasal dari gula alami seperti fruktosa, sukrosa dan glukosa. 
  • Mineral, diantaranya magnesium, kalium, boron, kalsium, kobalt, tembaga, fluorin, zat besi, manfan, fosfor, sodium, selenium dan seng. 
  • Protein
  • Vitamin seperti Vitamin C hingga Vitamin B kompleks 
  • Senyawa antioksidan seperti, tannin, beta karoten, lutein serta zea-xanthin. 



Manfaat Kurma untuk Kesehatan:

1. Kurma Mengandung Serat yang Tinggi 
Kurma mengandung serat yang sangat tinggi, serat sangat dibutuhkan oleh manusia. Jika kekurangan serat akan menyebabkan kesehatan mudah terganggu. 

2. Kurma Bisa di Jadikan Solusi untuk Menaikkan Berat Badan
Bagi yang ingin memiliki badan berisi (gemuk) terkadang harus membutuhkan obat dan obat sekarang ini banyak sekali obat berbahaya. Akan lebih baik jika healthy lovers mengkonsumsi buah kurma untuk menaikkan berat badan. 

Kurma mengandung kalori yang sangat tinggi mencapai lebih 3000 kalori dan itu sudah cukup untuk solusi menggemukkan badan. 

3. Kurma Dapat Menambah Stamina
Kandungan gula yang cukup tinggi pada kurma dapat meningkatkan stamina. Apalagi sekarang kita dalam bulan suci ramadhan, untuk menambah stamina kita dapat mengkonsumi kurma setiap hari. 

4. Kurma Dapat Melancarkan Buang Air Kecil
Buat helathy lovers yang memiliki masalah dengan buang air kecil tidak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi buah kurma sebagai solusinya. Penelitian yang di lakukan di Universitas Riyad menyebutkan jika kandungan nutrisi kurma bisa membuat sesorang mejadi lancar buang air kecil. 

5. Kurma Dapat Mengatasi Alergi 
Selain mengandung serat yang tinggi, kurma juga memiliki kandungan sulfur. Zat yang terkandung dalam kurma tersebut dapat mengatasi alergi. Bagi healthy lovers yang merasa alergi  buah kurma dapat dijadikan sebagai solusinya. 

6. Kurma Baik untuk Kesehatan Mata
Siapa yang tidak menginginkan mata yang sehat pasti semua orang mengingingkan mata yang sehat. Untuk menjaga kesehatan mata apalagi bagi rekan-rekan yang mengalami masalah kesehata mata terkadang harus membayar mahal untuk membeli obat. Ternyata ada solusi aman, hemat serta murah untuk menjaga kesehatan mata yaitu dengan mengkonsumsi buah kurma. Kurma mengandung banyak vitamin serta nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan mata. 

7. Kurma Dapat Menaikkan Trombosit Darah 
Selain jambu biji, buah kurma juba dapat menaikkan trombosit darah dengan cepat. Oleh  karenanya sangat disarankan bagi rekan-rekan yang terkena deman berdarah yang pastinya membutuhkan obat untuk menaikkan trombosit darah untuk mengkonsumsi buah kurma. 

8. Kurma Dapat Menjaga Kesehatan Jantung
Manfaat buah kurma untuk menjaga kesehatan jantung sudah teruji. Dikarenakan pada buah kurma terdapat zat yang dapat membuat kondisi jantung menjadi lebih baik. 

Demikianlah beberapa manfaat buah kurma untuk kesehatan kita yang admin simpulkan dari bebepa artikel kesehatan. Semoga bermanfaat dan terimakasih. 


Sumber Referensi: - webkesehatan.com (kandungan kurma dan manfaat kurma), - blog.manjadda.com (manfaat kurma).







Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/

Posting Komentar