Beasiswa Kuliah S1 Kedokteran dan Laboratorium Medis di Sulaiman Al-Rajhi Colleges Qassim

بسم الله الرحمن الرحيم
الصلاة والسلام على نبينا محمد واله وصحبه أجمعين


Alhamdulillaah.. Pada bulan ramadhan yang mulia dan penuh berkah ini SantriNabawi kembali ingin berbagi info beasiswa Arab Saudi. Beasiswa ini tingkat kuliah S1 di bidang kedokteran dan medis, khusus untuk ikhwan atau pria saja. Berikut info yang admin kutip dari fanspage PPMI Arab Saudi:

Update tentang beasiswa kuliah Kedokteran dan Laboratorium Medis di Sulaiman Al-Rajhi Colleges / كليات سليمان الراجحي, Al-Bukayriyah, Qassim

Bismillaahirrahmanirrahiim.

Berhubung sepengetahuan kami baru kali ini sepertinya ada peluang belajar kedokteran di Arab Saudi untuk non-Saudi, maka PPMI Arab Saudi mencoba untuk mencari info lebih jelas. Tadi kami langsung menghubungi (via telpon) Ustadz Abu Afnan, selaku CP yang tertera di broadcast pesan yang beredar.

Perlu saudara-saudara sekalian ketahui beberapa hal:
1. Info tersebut benar adanya. Singkatnya, penyelenggaraan seleksi tersebut atas kerjasama dengan para donatur Ma'had Aly Ar-Rayyah, yang di antaranya memiliki hubungan dengan Sulaiman Al-Rajhi Colleges.

2. Hal yang perlu dikoreksi dari broadcast pesan tes beasiswa yang ada ialah bagi yang berminat TIDAK BISA langsung HADIR pada saat tes TANPA melakukan PENDAFTARAN terlebih dahulu ke CP yang tertera
Adapun cara pendaftarannya ialah dengan mengirimkan scan ijazah dan transkrip nilai antum ke fisabilillah1986@gmail.com. Lalu tunggu info selanjutnya yang digunakan sebagai petunjuk pada saat hari seleksi.

3. Persyaratan yang tertera di dalam broadcast pesan harap untuk diperhatikan dan dipenuhi.

Demikian perkembangan info yang beredar, atas perhatian dan kerjasama antum, kami ucapkan terima kasih. Dimohon bantuan antum untuk menyebarkan status ini agar orang-orang yang berminat dan telah membaca info selanjutnya agar bisa memperhatikan juga.

Tertanda,

Departemen Pendidikan PPMI Arab Saudi

Terlampir:
1. Logo Sulaiman Al-Rajhi Colleges / كليات سليمان الراجحي
2. Peta Lokasi Sulaiman Al-Rajhi Colleges
Salah satu kampus swasta berada di daerah Qassim, di bawah Yayasan Sulaiman Al-Rajhi, yang memiliki kerjasama strategis di antaranya dengan Maastricht University, Belanda.
Tentang Sulaiman Al-Rajhi Colleges bisa dibaca di http://sr.edu.sa/site/en/about-sr-colleges/
3. Peta lokasi kampus (zoom out) untuk memberikan gambaran perkiraan jarak ke Makkah, Madinah dan Riyadh
4. Salah satu gambar di SR, diambil dari situs kampus

Adapun broadcast pesan yang merupakan isi status kami sebelumnya:

--------

Kesempatan Langka

Khusus IKHWAN.
Dibuka kesempatan studi S1 Fakultas Kedokteran dan Laboratorium Medis di KSA dengan beasiswa penuh bagi siapa saja yang memenuhi kriteria sbb:

1. Muslim
2. Umur di bawah 25 tahun
3. Lancar berbahasa inggris
4. Nilai rata-rata Ijazah SMA di atas 90 pada jurusan IPA
5. Mengikuti tes kelayakan dan wawancara

Kelebihan:
- Beasiswa full mencakup biaya dan buku-buku pembelajaran
- Asrama gratis
- Tiket PP Qassim-Indonesia tiap tahunnya
- Uang saku hingga 1000 real/bulan

Bagi siapa yang memenuhi kriteria tersebut atau memiliki kenalan maka silakan mendaftar terlebih dahulu, kemudian datang untuk Tes dan Wawancara pada:
Hari/tanggal : Senin, 11 Juli 2016
Tempat : Ma'had Aly Ar-Rayah Sukabumi

TTD
Abu Afnan (Wadir Ar-Rayah Bidang Humas)
+62 856-5953-0066

*info ini sudah saya klarifikasi ke salah satu akun yang menyebarkannya dan dijawab oleh salah satu kenalan mahasiswa di Qassim University.


Sebelum bertanya pastikan agar terlebih dahulu membaca posting Tanya Jawab Beasiswa Kerajaan Saudi Arabia (KSA)! Info beasiswa Madinah baca di Tanya Jawab Universitas Islam Madinah (UIM)!

{Palangka Raya, 28 Juni 2016 M / 23 Ramadhan 1437 H}
Copyright @ Ahmad Bilal Almagribi Admin SantriNabawi.Com
Mahasiswa Fakultas Syari'ah, Universitas Islam Madinah
Sumber http://www.santrinabawi.com/

Posting Komentar