Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Artikel Abadi dengan Artikel Sesaat

Artikel berkualitas merupakan senjata utama dalam hal blogging apalagi blog adsense.
Seorang blogger haruslah memiliki kemampuan membuat sebuah artikel yang berkualitas dalam arti mendatangkan pengunjung dan pembaca yang banyak. Semakin banyak pengunjung sebuah blog maka bisa dikatakan blog tersebut sukses dan berpotensi mendatangkan klik yang tinggi dalam program afiliasi atau adsense. Sejauh saya bergulat dalam blogging saya mengkriteriakan jenis artikel menjadi artikel abadi da artikel sesaat. 
Sebelum menulis maka hendaknya blogger harus memahami dulu apakah tulisannya termasuk ke dalam artikel abadi atau sesaat.
Artikel abadi adalah sebuah artikel yang isinya memuat suatu informasi tertentu yang umurnya berlangsung lama dan dapat bermanfaat saat ini atau di masa depan. Artikel ini biasanya berupa ilmu pengetahuan, tips kesehatan, tips keuangan dan tips menulis. Arrtikel kesehatan misalnya akan dibutuhkan orang sepanjang hidupnya karena masyarakat di belahan bumi manapun akan mengalami hal yang sama. Artikel seperti ini akan berumur lama karena setiap bulan, tahun pastinya ada saja orang yang membutuhkan informasi tersebut. Bisa dipastikan artikel berjenis ini banyak dikunjungi pengunjung. 
Artikel sesaat adalah artikel yang mengulas fenomena terkini yang terjadi di sekitar kita dan biasanya menjadi hot topic di media. Artikel seperti ini bersifat sesaat karena fenomena tersebut hanya terjadi dalam jangka waktu tertentu dan di kemudian hari akan berganti dengan fenomena lain sehingga akan cepat menghilang. Contoh artikel ini adalah gosip artis, bencana alam, dunia politik dan lainnya. Namun artikel sesaat berpotensi menghasilkan pengunjung sangat tinggi dalam waktu tertentu. Misalkan sekarang sedang terjadi Bencana Hilangnya Air Asia, pastinya topik-topik seputar Air Asia  akan banyak bertebaran di dunia maya dengan macam-macam ulasan. Hal tersebut tentunya karena mata masyarakat sekarang ini sering melihat beritanya di media televisi dan cetak. Namun beberapa bulan ke depan ketika bencana ini sudah teratasi maka topik ini akan tidak laku dan diganti dengan topik lain yang lebih hangat.
Di sinilah seorang blogger harus jeli melihat situasi dan peluang. Pemilihan jenis artikel blog tergantung dari selera blogger itu sendiri. Jika menginginkan artikel yang menyedot pengunjung banyak dalam rentang waktu tertentu maka artikel fenomena terkini akan lebih baik. Jika menginginkan long life article maka pilihlah jenis artikel abadi.



Gambar:
disini
Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Posting Komentar untuk "Perbedaan Artikel Abadi dengan Artikel Sesaat"