Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Kategori Utama Dalam Lomba Perahu Layar

Jangan lupa membaca artikel tentang materi pelajaran di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Dalam lomba layar terdapat tiga kategori utama yang dilombakan yakni:
  1. Olympic
  2. Regattas
  3. Ocean Races.
  4. America's Cup
Berikut ini penjelasnnya.

Dalam lomba layar terdapat tiga kategori utama yang dilombakan yakni 4 Kategori Utama Dalam Lomba Perahu Layar

Olympic

Olympic dilombakan dalam tim. Lomba ini bersegi tiga dan ditandai oleh tiga pelampung. Perahu layar harus berlayar di sekitar pelampung dalam urutan tertentu. Jarak antara pelampung bervariasi sesuai dengan jenis perahu layar yang dilombakan.


Regattas

Kategori Regattas adalah perlombaan perahu layar yang biasanya dilakukan di lautan yang dekat dengan pantai, di danau, atau pada danau di pinggir laut. Atlet berusaha mendahului lawan mereka yang di tandai oleh pelampung. Rute lomba direncanakan sedemikian agar atlet menggunakan teknik berlayar mereka.


Ocean Races

Ocean races biasanya menyeberangi lautan antara dua pelabuhan dalam waktu paling pendek. The Europe 1-Star, sebagai contoh, berlayar antara Plymouth, Britania Raya, dan Newport, Pulau Rhode. Atlet harus memilih rute terbaik untuk menghindari tidak hanya angin ribut, tetapi juga area yang mungkin tidak ada angin sama sekali.


America's Cup

Lomba layar ini terkenal di dunia dengan nama Lomba Perahu Panjang 100 kaki. Dicetuskan oleh anggota dari Klub Yacht New York pada tahun 1851. Desain baru perahu layar ini meraih kemenangan internasional bagi AS pada tahun 1850. America's Cup menarik perhatian atlet perahu layar seluruh dunia. Masing-masing perahu layar membawa satu crew terdiri dari 16 orang.

Perahu layar berlomba dalam satu seri dengan sistem gugur sampai hanya satu peserta lomba tersisa. Perahu layar ini menjadi penantang dan menjadi lawan pemenang tahun sebelumnya. Kedua perahu layar ini sedikitnya berlomba dalam tujuh putaran. Perahu layar yang berhasil menyelesaikan empat putaran pertama dinyatakan sebagai pemenang. Perlombaan perahu layar ini melahirkan suatu kategori perahu layar baru: the International America's Cup Class. (Sumber: www.sumber.com)
Sumber https://aturanpermainan.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait materi pembelajaran dan teknologi.

Posting Komentar untuk "4 Kategori Utama Dalam Lomba Perahu Layar"