Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upload Foto UNBK, Haruskah?

Jangan lupa membaca artikel tentang materi pelajaran di > Informasi bisnis terbaik 2020.

 Upload foto pada kartu peserta UNBK baik di server UNBK maupun di laman UNBK menjadi topi Upload Foto UNBK, Haruskah?


Upload foto pada kartu peserta UNBK baik di server UNBK maupun di laman UNBK menjadi topik yang menarik untuk para proktor maupun teknisi, hal ini bisa dilihat dalam forum grup UNBK.

Banyak yang menanyakan bagaimana cara upload foto ke dalam kartu pesrta UNBK bahkan sampai cara mengatasi masalah kegagalan saat melakukan upload foto tersebut.

Diluar sana sudah banyak tutorial yang menshare baik dalam bentuk video maupun dalam tulisan kecil yang diposting dalam blog mereka.

Pertanyaan yang menarik adalah Upload Foto UNBK itu Haruskah?

Saya sendiri yang merangkap sebagai proktor kurang begitu memperhatikan soal upload foto peserta ke server maupun web UNBK.

Mengapa?

Saya pikir upload foto peserta UNBK hanya oposional yakni pilihan pada sekolah masing-masing untuk melengkapi foto pada kartu peserta tersebut atau tidak.

Pengalaman dari tahun kemarin UNBK saya belum pernah melakukan upload foto, toh, tidak ada masalah saat UNBK berlangsung.

Saya pikir ini hanya sebagai formalitas dan profesionalitas dalam melaksanakan UNBK saja namun hasilnya tetap tidak mengganggu keberlangsungan UNBK tersebut.

Biasanya kartu UN yang asli tetap dicetak melalui Dinas setempat masing-masing dengan 3 macam format dan kesemuanya harus ditempel foto peserta UN.

Kartu peserta UNBK memang dipakai untuk username dan password login ke aplikasi CAT UNBK serta jadwal sesi namun bagi saya tidak ada keharusan pasang foto.

Menurut Anda jika memang menuntut formalitas dan profesionalitas, Ya, silahkan mengupload foto. Namun jika tidak, Ya. biarkan kosong yang penting tidak menganggu berlangsungnya UNBK.

Upload foto peserta UNBK hanya menjadi pilihan saja. Tidak usah takut berlebihan karena tidak ada fotonya. Jadi silahkan tentukan pilihan Anda 😱.
Sumber https://ibadjournals.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait materi pembelajaran dan teknologi.

Posting Komentar untuk "Upload Foto UNBK, Haruskah?"