Pendaftaran Program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTIK) Tahun 2019

Jangan lupa membaca artikel tentang materi pelajaran dan kuliah di di > Informasi bisnis terbaik 2020.


Dalam rangka pengembangan kompetensi pedagogik dan professional guru, Pusat Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Pustekkom Kemendikbud) akan mengadakan program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTlK).

Peserta adalah guru dari semua jenjang pendidikan yang telah mengajar minimal satu tahun sebagai guru mata pelajaran/guru kelas. Pendaftaran dilakukan oleh peserta melalui aplikasi Simpatik (Sistem lnformasi Manajemen Pelatihan berbasis TIK) dengan alamat http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id. Pendaftaran program PembaTlK dimulai pada : 
tanggal 18 Maret 2019 s.d 18 April 2019. Pendaftaran tidak dipungut biaya.


Program PembaTlK dikemas dalam bentuk bimbingan teknis (bimtek) berupa:
-bimtek level 1 (literasi TIK),
-bimtek level 2 (implementasi TIK),
-bimtek level 3 (kreasi TIK), dan
-bimtek level 4 (berbagi TIK).

Bimtek level 1 dan level 2 diselenggarakan secara daring, setiap level bersifat penyisihan, dimana akan ada ujian akhir pada setiap level.

Bimtek level 3 dan level 4 diselenggarakan secara tatap muka. Peserta terbaik level 3 di masing-masing Provinsi akan dikukuhkan menjadi Duta Rumah Belajar Tahun 2019.

Sehubungan hal tersebut, dengan hormat kami mohon bantuan Saudara menugaskan kepada guru guru di bawah kewenangan instansi Saudara untuk mengikuti program PembaTlK. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan menghubungi helpdesk rumah belajar di nomor handphone (082113159067) atau Duta Rumah Belajar Tahun 2017 dan 2018 dimasing-masing Provinsi. Data terlampir.


Link Pendaftaran Online di sini
Syarat dan Ketentuan
  1. Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS) dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat yang dibuktikan dengan SK PNS yang bersangkutan.
  2. Guru Honorer di Instansi Pendidikan Pemerintah/Swasta dari jenjang SD, SMP, SMA/SMK sederajat yang dibuktikan dengan keputusan dari pimpinan lembaga yang bersangkutan.
  3. Mengajar minimal satu bidang studi di sekolahnya (guru mata pelajaran/guru kelas).
File info program Pembelajaran Berbasis TIK (PembaTlK) download di sini

Anda ingin sukses seperti beliau ini Menjadi DUTA RUMAH BELAJAR KEMENDIKBUD TERBAIK TAHUN 2018 dari Provinsi KALIMANTAN SELATAN,Silahkan daftar juga
DENI RANOPTRI
(DUTA RUMAH BELAJAR KEMENDIKBUD TERBAIK TAHUN 2018)

Sumber http://supiadi74.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.