SYARAT & CARA BUKA REKENING TABUNGAN BANK MEGA SERTA JENIS REKENING

Jangan lupa membaca artikel tentang materi pelajaran dan kuliah di di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Bank Mega merupakan sebuah perusahaan di Indonesia yang bergerak pada bidang keuangan perbankan. Bank Mega sendiri berbentu Perseroan terbatas dan sudah berdiri sejak tahun 1968 silam. 100 persen saham dan kepemilikan bank dimiliki oleh Warga Indonesia, dimana saat ini mayoritas perusahaan yang bergerak dibidang keuangan di monopoli oleh asing.

Bank Mega menawarkan banyak sekali fitur dan keuntungan bagi nasabahnya melalui jenis jenis rekening tabungan yang disediakan oleh bank Mega. Sebelum menabung atau buka rekening di Bank Mega, sebaiknya anda mengetahui terlebih dahulu tentang apa saja jenis rekening tabungan Bank Mega sebagai berikut :

MACAM MACAM JENIS REKENING TABUNGAN BANK MEGA


  • Rekening Tabungan Mega Dana : Rekening tabungan ini merupakan produk dari Bank Mega yang paling populer untuk keperluan transaksi sehari hari dan bisa digunakan untuk perorangan atau non perorangan. Dengan setoran awal 100 ribu rupiah anda bisa buka rekening jenis ini.
  • Rekening Tabungan Mega Maxi : Mega Maxi juga merupakan jenis rekening yang cocok untuk transaksi dan menyimpan uang sehari hari dengan dana setoran awal 500 ribu rupiah.
  • Rekening Tabungan Mega Absolut : Ini merupakan gabungan produk tabungan dan investasi dengan setoran awal 500 juta rupiah dengan berbagai fitur yang menarik.
  • Rekening Tabungan Mega Ultima : Rekening tabungan Mega Ultima menyediakan fasilitas Sweep Account, Mega Pass, dll dengan setoran awal 1 juta rupiah.
  • Rekening Tabungan Mega Valas : Mega Valas ditujukan bagi perorangan / non perorangan yang ingin menabung dalam mata uang asing seperti USD, SGD, EUR, AUD, JPY, NZD, CHF, dan GBP.
  • Rekening Tabungan Mega Rencana : Mega Rencana adalah jenis tabungan berjangka 1 - 20 tahun untuk keperluan masa depan + gratis asuransi. 
  • Rekening Tabungan Mega Berbagi : Mega berbagi adalah produk tabungan untuk membantu anak anak yang membutuhkan untuk mengenyam pendidikan yang diambilkan dari bunga tabungan anda.
  • Rekening Tabungan Mega Perdana : Tabungan Mega Perdana adalah Jenis rekening yang dikhususkan bagi anak anak dan anak muda untuk menumbuhkan budaya menabung. Setoran awal untuk buka rekening ini adalah 100 ribu rupiah.
  • Rekening - TabunganKu : Selanjutnya ada rekening TabunganKu dari Bank Mega yang bebas biaya admin bulanan karena memang jenis rekening ini khusus untuk menabung. Setoran awal hanya 20 ribu (minimal).


CARA BUKA REKENING TABUNGAN BANK MEGA


Ada beberapa syarat untuk buka rekening Bank Mega. Syarat pertama adalah kartu identitas, bisa menggunakan KTP, SIM, Paspor atau KITAS. Sedangkan bagi non perorangan / perusahaan / badan usaha harus melampirkan NPWP, Akte Pendirian perusahaan, Anggaran Dasar perusahaan dan juga Akte Perubahan Perusahaan.

Syarat yang kedua adalah uang setoran awal yang masing masing produk jenis tabungan berbeda beda setoran awalnya. Misalnya jika anda ingin buka rekening Mega Dana uang setoran awal 100 ribu, Mega Maxi 500 ribu, Mega Absolut 500 juta, dan seterusnya. Uang setoran awal tsb nanti akan dimasukkan ke rekening anda, jadi bisa diambil lagi atau dibiarkan didalam rekening.

Syarat terakhir untuk buka rekening Tabungan di Bank Mega adalah Materai 6000 yang biasanya bisa anda beli langsung di bank atau beli sendiri diluar. Setelah semua syarat terpenuhi silahkan kunjungi Bank Mega yang ada di kota / daerah anda yang sesuai dengan KTP / Kartu Identitas, selanjutnya pergi ke Customer Service Bank Mega untuk mengisi formulir pembukaan rekening. Jika merasa kesulitan atau ada hal yang ditanyakan anda bisa langsung meminta bantuan Customer Service. Agar nantinya transaksi semakin mudah anda juga bisa mengaktifkan layanan Internet Banking Bank Mega.
Sumber http://www.berbagiinfo4u.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.