15 Contoh Soal dan Kunci Jawaban PTS Bisnis Online SMK BDP

Soal Bisnis Online Kelas XII BDP
Soal Objektif

Soal#1

Media sosial adalah media yang digunakan oleh konsumen untuk berbagi teks, gambar, suara, dan video informasi baik dengan orang lain maupun perusahaan dan vice vers(Baca : Bauran Komunikasi Pemasaran – Strategi Komunikasi Pemasaran)" menurut ...
  1. Philip Kotler dan Kevin Lane Keller (2016)
  2. Michael Cross (2013)
  3. Caleb T. Carr dan Rebecca Hayes (2015)
  4. Philip Kotler dan Michael Cross (2013)
  5. Rebecca Hayes dan Michael Cross (2013)

Soal#2

Berikut ini adalah Fungsi Media Sosial kecuali...
  1. Promosi diri
  2. Percakapan
  3. Curhat
  4. Berbagi (Sharing)
  5. Akses pengguna (Presence)

Soal#3

Berikut ini adalah Keuntungan Iklan Online, kecuali...
  1. Mengurangi biaya (reduce cost)
  2. Cakupan yang lebih luas (wider coverage)
  3. Pengguna dapat disasar sesuai keinginan (targeted audiences)
  4. Mendapatkan Banyak Keuntungan(More Income)
  5. Mudah Melacak dan Mengukur (easy to track and measure)

Soal#4

Media sosial adalah sebuah istilah yang menggambarkan bermacam-macam teknologi yang digunakan untuk mengikat orang-orang ke dalam suatu kolaborasi, saling bertukar informasi, dan berinteraksi melalui isi pesan yang berbasis web. Dikarenakan internet selalu mengalami perkembangan, maka berbagai macam teknologi dan fitur yang tersedia bagi pengguna pun selalu mengalami perubahan. Hal ini menjadikan media sosial lebih hypernym dibandingkan sebuah referensi khusus terhadap berbagai penggunaan atau rancangan. ads" adalah pengertian menurut?
  1. Philip Kotler dan Kevin Lane Keller (2016)
  2. Michael Cross (2013)
  3. Philip Kotler
  4. Kevin Lane Keller
  5. Caleb T. Carr dan Rebecca

Soal#5

berikut ini adalah Jenis - Jenis Media Sosial, kecuali :
  1. Collaborative Projects
  2. Blogs
  3. Content communities
  4. e-commerce
  5. Semua Jawaban Benar

Soal#6

platform yang mereplikasi lingkungan ke dalam bentuk tiga-dimensi yang membuat para pengguna tampil dalam bentuk avatar pribadi dan berinteraksi berdasarkan aturan-aturan permainan disebut?
  1. Virtual World
  2. Virtual Meaning
  3. Virtual games
  4. Virtual School
  5. Semua Jawaban salah

Soal#7

kerjasama antar dua lembaga dengan perjanjian atau kontrak tertentu sebagai contoh kontrak misalnya kolega di dunia online akan mendapatkan 5% dari harga jual produk yang ditawarkan adalah pengertian dari
  1. Affliasi
  2. Iklan
  3. Marketing
  4. Marketplace
  5. semua jawaban benar

Soal#8

Iklan online dapat juga dilakukan pada mesin pencari biasanya iklan pada mesin pencari, disebut denga...
  1. Affliasi
  2. iklan
  3. Search Engine Marketing
  4. Marketplace
  5. Semua Jawaban Benar

Soal#9

yang merupakan Alat riset yang dapat digunakan di dunia online adalah..
  1. Facebook
  2. Google Trends
  3. instagram
  4. twitter
  5. Semua jawaban salah

Soal#10

Mudah Melacak dan Mengukur (easy to track and measure) merupakan ... iklan online
  1. pengertian
  2. keuntungan
  3. kerugian
  4. manfaat
  5. tujuan

Soal#11

berikut ini adalah media untuk melakukan promosi produk...
  1. facebook
  2. twitter
  3. blog
  4. email
  5. semua jawaban benar

Soal#12

iklan online adalah upaya pemasaran online dengan menampilkan sebuah situs web pada hasil pencarian search engine dengan cara berbayar, pengertian tersebut menurut...
  1. Andrianto, dkk.: 2004
  2. Durianto, dkk.: 2004
  3. Ari, dkk.: 2009
  4. Agus Sukmono, dkk.: 2004
  5. Semua Jawaban Salah

Soal#13

Salah satu keuntungan iklan online adalah reduce cost yang artinya...
  1. Cakupan yang lebih luas
  2. Mengurangi biaya
  3. Mengurangi Pengguna
  4. Mengurangi Pemasukan
  5. Semua jawaban salah

Soal#14

Keunggulan lain penggunaan iklan online adalah cakupan dan jangkauannya lebih luas, yaitu seluruh dunia, merupakan pengertian dari?
  1. Affliasi
  2. Iklan
  3. Marketing
  4. Wider coverage
  5. Marketplace

Soal#15

Perusahaan atau pebisnis perorangan yang mempublikasikan atau mempromosikan produk atau jasanya dengan cara iklan online dapat melakukan pelacakan serta mengukur tingkat efektivitas pemanfaatan media online sebagai sarana iklan, merupakan pengertian
  1. Affliasi
  2. easy to track and measure
  3. wider coverage
  4. Marketplace
  5. Semua Jawaban salah
Catatan :
Kunci Jawaban Benar ditandai dengan huruf tebal