Cara Gampang Rekam Rapat Online di Google Meet Tanpa Program Tambahan

Record video saat lakukan rapat online memang mempunyai beberapa faedah.

Misalkan saja seperti menulis kembali info yang kemungkinan terlewatkan saat rapat.

Beberapa program tele-konferensi juga sudah sediakan feature alat rekaman itu seperti Zoom. Tetapi, berlainan dengan program rapat online Google meet.

Beberapa pemakai umumnya memakai program faksi ke-3 yang lain seperti OBS Studio atau yang lain.

Tetapi kamu ketahui tidak? rupanya dapat lho record video di basis Google Meet tanpa perlu memakai program.

Ingin tahu bagaimanakah cara untuk melakukan?

Berikut langkah gampang supaya kamu dapat merekam rapat online di Google Meet tanpa program dan ketentuannya.

Langkah Merekam Ruangan di Rapat Google Meet

Saat sebelum lakukan alat rekaman, harus diingat jika kekuatan merekam ruangan rapat di Google Meet baru cuman ada untuk versus PC saja.

Jadi buat kamu yang memakai Meet di handphone, kamu cuman dapat ketahui apa rapat sedang direkam oleh seseorang atau mungkin tidak.

Nach, cara pertama kali yang perlu kamu kerjakan ialah buka Google Meet lewat browser atau program.

Kemudian kamu langsung bisa mengawali ruang pertemuan lebih dulu. Selanjutnya, masuk lah dengan account Google yang kamu punyai Apabila sudah, tentukan menu 'Lainnya' dan kamu langsung bisa tentukan saja 'Record Meeting'.

Kamu juga langsung bisa merekamnya dan untuk memberhentikannya, kamu perlu kembali pada menu 'Lainnya' dan click 'Berhenti' dan nanti video akan disimpan automatis di Google Drive.

Lumayan gampang tidak untuk dilaksanakan? tetapi nanti dulu, karena ada banyak persyaratan yang penting kamu penuhi bila belum juga mendapati feature 'Meeting Record' di Google Meet.

Berikut persyaratan dari Google yang perlu kamu turuti.

Persyaratan Dapat Merekam Video di Google Meet Tidak seperti Zoom yang siapa pun dapat langsung menghidupkan feature 'Rekam'.

Di Google Meet ada banyak persyaratan lebih dulu yang perlu disanggupi.

Pada basis itu, Google memutuskan ketentuan jika cuman ada 3 pemakai yang dapat menghidupkan feature alat rekaman, yakni:

1. Pelaksana Rapat

2. Sisi Pelaksana Rapat

3. Pembicara yang login dengan memakai Google Workspace

Disamping itu persyaratan untuk dapat merekam ruangan rapat di Google Meet cuman dapat dilaksanakan oleh beberapa pemakai yang masuk menggunakan account G Suite.

Harus dipahami jika account G Suite itu berlainan dengan account Gmail yang kemungkinan telah kamu punyai.

Berikut akun-akun G Suite yang dapat dipakai untuk merekam rapat room:

- G Suite For Education

- G Suite For Enterprise for Education

- Essentials
- Enterprise Essentials

- Enterprise Standar

- Enterprise Plus Edition

- Business Standar

- Business Plus