Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Contoh Pengertian Umum Mengenai Buah

9 Contoh Pengertian Umum Mengenai Buah

Pengertian Umum Mangga

Mangga Adalah tipe buah yang kehadirannya berlimpah di Indonesia. Oleh karenanya, tidaklah heran bila selanjutnya harga lebuh murah daripada buah yang lain seperti apel, anggur atau strawberry. Walau murah, tetapi tidak berarti rasanya kalah atas buah lain.

Pengertian Umum Apel

Apel ialah tipe buah-buahan, atau buah yang dibuat dari pohon buah apel. Buah apel umumnya memiliki warna merah kulitnya bila masak dan (siap dimakan), tetapi juga bisa kulitnya warna hijau atau kuning. Kulit buahnya cukup benyek, daging buahnya keras.

Pengertian Umum Jeruk

Jeruk ialah buah-buahan yang banyak terkandung vitamin, zat nutrisi dan mineral. Berdasar sebagian riset jeruk bisa menahan beragam penyakit seperti, penyakit kanker dan stroke.

Pengertian Umum Anggur

Anggur ialah tanaman buah yang sudah lama diperbudidayakan, digunakan, dan dibuat jadi beragam jenis bermacam tipe makanan. Bermacam tipe makanan hasil olahan buah perdu menjalar yang terhitung dalam keluarga Vitaecae ini misalkan juice anggur, minyak dari biji anggur, minuman anggur, cermat anggur, dan kismis.

Pengertian Umum Rambutan

Rambutan ialah tanaman tropis yang termasuk ke suku lerak-lerakan atau Sapindaceae, datang dari wilayah kepulauan di Asia Tenggara. Kata "rambutan" datang dari wujud buahnya yang memiliki kulit seperti rambut.

Pengertian Umum Durian

Durian ialah nama tumbuhan tropis yang dari daerah Asia Tenggara, sekalian nama buahnya yang dapat dikonsumsi. Nama ini diambil dari keunikan kulit buahnya yang keras dan berlekuk-lekuk tajam hingga seperti duri. Panggilan terkenalnya ialah "raja dari semua buah" (King of Fruit).

Pengertian Umum Pisang

Pisang ialah nama umum yang diberi dalam tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa macamnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) hasilkan buah konsumsi yang diberi nama sama.

Pengertian Umum Duku

Duku ialah tipe buah-buahan dari anggota suku Meliaceae. Tanaman yang dari Asia Tenggara samping barat ini mempunyai keserupaan dengan buah langsat, kokosan, pisitan, celoring dan sebagainya dengan berbagai macamnya.

Pengertian Umum Kesemek

Kesemek ialah nama semacam buah-buahan dari marga Diospyros. Tanaman ini dikenali juga dengan panggilan buah kaki, atau dengan bahasa Inggris dinamakan Oriental (Chinese/Japanese) persimmon. Nama ilmiahnya ialah Diospyros kaki. ('Kaki', bahasa Jepang, ialah nama zat tanin yang dibuat buah ini).

Sumber http://www.guruberbahasa.com/

Posting Komentar untuk "9 Contoh Pengertian Umum Mengenai Buah"