Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Garis KOP Surat di Microsoft Word

Cara membuat garis KOP surat di Microsoft Word - Microsoft Word adalah Program pengolah kata yang sangat populer saat ini, yang dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Microsoft Word ini terdapat dalam satu paket Microsoft Office yang didalamnya berisi Microsoft Excell, Power Point, dll. dan Tentunya Microsoft Word. Dari semua Jenis dari Paket Microsoft Office yang paling banyak digunakan adalah Microsoft Word, Office dan Power Point yang biasanya digunakan untuk memenuhi Tugas Laporan maupun sebagai Tugas keseharian.

Dan pada kali ini saya akan membahas bagimana cara membuat Garis KOP pada surat yang biasannya digunakan pada Bagian atas surat atau Sampul depan pada Laporan atau Proposal, Dari teman-teman yang masih di bangku Sekolah maupun Kuliah. Biasannya KOP surat berada pada Header Microsoft Word, Berada setelah Judul ataupun Gambar.


Tampilan Kop surat seperti ditunjukkan gambar diatas, Dengan membuat kop/Garis pada Surat bisa membuat tampilan Surat menjadi lebih bagus dan elegan dibandingkan tidak menambahkannya, Untuk membuat Garis Kop pada surat bisa anda ikut Langkah-langkah di bawah ini!

Cara Membuat Garis KOP Surat di MS Word


  • Pertama Silahkan Buka MS word  anda bisa 2007, 2010 atau 2013, Tetapi pada tutorial ini saya mengggunakan MS 2007.
  • Jika sudah buat Judul atau apa saja yang ingin anda buat, Contohnya seperti gambar dibawah ini

  • Sekarang langkah membuat garis KOP-nya, caranya silahkan pilih menu Home - Pilih Arah bawah disamping logo kotak dan Pilih Border and shading. untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini

  • Kemudian pilih Border - Pilih Style yang ingin digunakan dan Bordernya pilih bagian atas saja - OK
  • Setelah anda OK maka hasilnya seperti di bawah ini!


Mudah bukan Cara Membuat Garis KOP Surat pada Microsoft Word, Sekian yang dapat saya bagikan dan Semoga Berhasil


Sumber https://www.blogespada.net/

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Garis KOP Surat di Microsoft Word"