Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jadwal Simulasi 1 UNBK SMP SMA SMK 2019

Jadwal simulasi 1 UNBK 2019 SMP SMA SMK dan yang sederajat - Setelah sebelumnya sekolah penyelenggara Ujian Berbasis Komputer (UNBK) telah melaksanakan kegiatan pendataan peserta didik dan berlanjut pada kegiatan simulasi 1. Seperti pada tahun 2018 kemarin, pelaksanaan simulasi/latihan UNBK dijadwalkan sebanyak tiga kali pelaksanaan dan ini juga berlaku pada UNBK tahun 2019.
 Setelah sebelumnya sekolah penyelenggara Ujian Berbasis Komputer  Jadwal Simulasi 1 UNBK SMP SMA SMK 2019
Perkiraan Jadwal Simulasi 1 UNBK SMP SMA SMK 2019
Tahapan pelaksanaan simulasi tersebut diikuti oleh seluruh jenjang pendidikan SMP/MTs, SMA/MA, dan SMK/MAK. Tujuan dilaksanakannya simulasi UNBK adalah untuk memberi gambaran soal-soal dan prosedur atau teknis dalam mengerjakan soal UNBK utama. Bagi sekolah yang baru pertama kali melaksanakan UNBK/UBK simulasi merupakan hal yang sangat penting karena bukan dari peserta didik saja yang perlu memahami prosedur/teknisnya tetapi bagi proktor dan teknisi UNBK juga.

Jadwal simulasi 1 UNBK 2019 akan dilasanakan pada pada bulan Desember untuk jenjang SMP SMA SMK, jadwal ini hanya bersifat analisis saja mengingat dari tahun tahun sebelumnya hampir mempunyai kesamaan, dan juga bisa berfungsi sebagai persiapan teknis/ perangkat, sebelum pelaksanaan simulasi terlebih dahulu ada beberapa hal penting yang harus dilakukan yaitu sebagai berikut :
1. Pendataan peserta sekolah
2. Pengaturan server dan sesi oleh satuan pendidikan
3. Sinkronisasi

Jika ingin melihat jadwal simulasi 1 silahkan download disini

Untuk lebih lengkapnya mengenai perkiraan kegiatan, tahapan dan jadwal simulasi 1 UNBK 2019 SMP SMA SMK lihat pada gambar di bawah ini.

Jadwal Simulasi 1 UNBK 2019


Demikian tadi jadwal simulasi 1 UNBK SMP SMA SMK 2019. Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.pelitaguru.id/

Posting Komentar untuk "Jadwal Simulasi 1 UNBK SMP SMA SMK 2019"