Mengenal Bintang Pesenam Dunia Nadia Comaneci

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Nadia Comaneci adalah pesenam pertama yang pernah meraih angka sempurna yaitu 10 dalam kejuaraan Olimpiade. Hal itu diperolehnya saat memenangkan tiga medali emas di ajang paling bergengsi pada olimpiade Montreal tahun 1976. Pada saat itu Nadia Comaneci  memenangkan medali emas pada olimpiade Moskow.

Nadia Comaneci dilahirkan pada tanggal 12 November 1961 di Onesti, Rumania. Saat usianya masih enam tahun dia berada di bawah asuhan Bela Karolyi, guru senam yang hebat. Ketika itu Bela karolyi tengah membantu sekolah-sekolah negeri untuk mencari anggota potensial untuk tim senam juniaor.
Pada tahun 1969 Nadia Comaneci ikut serta dalam kompetisi nasional dan menduduki peringkat ke-13. Pada berikutnya ia memenangkan kejuaraan junior. Nadia Comaneci  lalu bertanding dan memenangkan sejumlah kejuaraan. Perjalanannya pertamanya ke luar negeri berawal pada tahun 1975, saat Nadia merai kemenangan dalam kompetisi di ajang kejuaraan Eropa di Skien, Norwegia. Nadia meraih empat dari lima medali emas yang diperebutkan.

Pada saat tampil, gayanya dan gerakannya luar biasa sempurna dengan kombinasi antara naluri dengan keseimbangan dalam posisi apapun disertai keyakinannya dalam setaip gerakan membuatnya mantap dalam setiap melakukan gravitasi gerakannya sendiri. Seolah Nadia bisa melakukan apa saja dan memang dia dapat melakukannya.

Dalam babak kualifikasi olimpiade 1976, Nadia mencetak enam dari delapan angka sempurna. Nadia lalu memenangkan kompetisi piala Amerika dan meraih sejumlah angka 10. Usianya pada saat itu baru 15 tahun, namun keberadaanya sudah menjadi buah bibir di olahraga dunia. Pada olimpiade Montrel 1976, Nadia memenangkan medali emas dalam semua nomor, antara lain: Palang bertingkat, dengan dua angka sempurna gabungan untuk 20 poin. Balok keseimbangan dengan total poin nyaris sempurna 19,95, dan memenangkan medali perunggu dalam senam lantai.

Nadia Comaneci mengulang keberhasilannya pada olimpiade Moscow tahun 1980. Ia mendapat medali emas dari nomor balok keseimbangan dengan memperoleh angka 19.8 dan medali emas dari nomor senam lantai dengan Nellie Kim dengan memperoleh nilai 19,87.

Pada tanggal 1 november 1989 Nadia Comaneci keluar Rumania menuju New York City, lalu menjadi warga Negara Amerika Serikat. Pada tahun 1996 Ia menikah dengan pemuda Amerika Serikat yang juga berprofesi sebagai pesenam.

Nadia Comaneci adalah pesenam pertama yang pernah meraih angka sempurna yaitu  Mengenal Bintang Pesenam Dunia Nadia Comaneci





Sumber https://www.olahragakesehatanjasmani.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar