Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Agresivitas (Sejarah munculnya Agresi)

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian Agresivitas (Sejarah munculnya Agresi)

Tongsampah - Menurut Berkowitz sebagaimana dikutip oleh Saworno dan Meinarno (2009), agresi merupakan tindakan melukai yang disengaja oleh seseorang atau institusi terhadap orang atau institusi lain yang sejatinya disengaja.

Pemicu yang umum dari agresi adalah ketika seseorang mengalami satu kondisi emosi tertentu, yang sering terlihat adalah emosi marah. Perasaan marah berlanjut pada keinginan untuk melampiaskannya dalam satu bentuk tertentu pada objek tertentu. marah merupakan sebuah pernyataan yang disimpulkan dari perasaan yang ditunjukkan yang sering disertai dengan konflik atau frustasi.

Sejarah agresi dapat dilihat dalam kisah kitab-kitab suci, bahwa awalnya dunia tidak mengenal kekerasan.sampai pada satu ketika kedua anak dari Nabi Adam berselisih paham. Perselisihan ini berlanjut hingga terjadilah peristiwa pembunihan Habil oleh Qobil. Walaupun kisah ini tidak ilmiah, setidaknya hal ini merupakan catatan tertua dalam sejarah kekerasan manusia. Kasus tersebut menunjukkan terjadinya agresivitas, sebuah tindakan yang merugikan bahkan sampai menghilangkan nyawa manusia.

Sumber: Sarwono, Sarlito W dan Meinarno Eko A. 2009. Psikologi Sosial. Jakarta: Salemba Humanika.

Sumber https://manusiapinggiran.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Pengertian Agresivitas (Sejarah munculnya Agresi)"