Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

RPP Tematik Kelas IV SD Tema 9 Kayanya Negeriku Revisi 2017


Apa perbedaan antara perangkat revisi 2016 dengan revisi tahun 2017 ? dimana letak perbedaannya? seperti apa bentuknya ? bagaimana cara membuatnya? Itu yang akan saya bahas sekarang, terutama dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Terpadu. sebelum kita menyusun RPP tentunya kita harus tahu dulu apa saja komponen dalam penyusunan RPP revisi 2017 agar perangkat yang kita buat nanti bisa di terima oleh kepala sekolah dan pengawas. 

Saya yakin sebenarnya para rekan guru sudah tahu letak perbedaannya dan bisa membuat perangkat administrasi sekolah apapun, Kendalanya pasti ada pada waktu para rekan guru yang disibukan dengan kegiatan belajar mengajar (KBM) apalagi pada kurikulum 2013 zaman now banyak sekali kegiatan yang harus di ikuti oleh para rekan guru.

Perbedaan yang sangat menonjol dalam penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) pada Kurikulum 2013 revisi 2017 saat ini ialah harus terintegrasi dengan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Literasi, Kemampuan Abad 21 (4C), (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation) dan HOTS (Higher Order Thinking Skill). Masalahnya dimana letak komponen tersebut ? untuk lebih jelasnya berikut saya bagikan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Tematik Kelas IV SD Tema 9 Kayanya Negeriku semester II (dua) Revisi 2017 yang sudah HOTs.


Sumber http://silabusk13.blogspot.com/