Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Agar Domain Bisa Diakses Dengan atau Tanpa WWW



Tips Agar Domain Baru bisa diakses dengan atau tanpa www,- Setelah pada beberapa postingan sebelumnya saya membahas mengenai cara custom domain blogspot ke domain TLD dari dua web penyedia domain yaitu RumahWeb dan IDwebhost, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial yang sebenarnya masih lanjutan dari postingan sebelumnya yakni cara agar domain baru atau domain TLD bisa diakses dengan www atau tanpa www. Nah buat anda yang baru selesai mengganti domain ke domain TLD semisal (.com, .net, .org. id. dan lain-lain) khususnya yang berplatform blogger, tutorial ini wajib anda lakukan karena nantinya akan mempengaruhi blog anda bisa diakses dengan atau tanpa www.

Kebanyakan blogger yang sudah mengganti domain mereka ke TLD, pasti sebagian lupa melakukan cara ini setelah domain tergantikan. Walaupun dianggap sepele, namun ini cukup berpengaruh bagi blog. Contohnya jika seumpama pengunjung di blog anda langsung mengetikan url domain anda di tab browser tanpa www, karena mungkin saja terlalu ribet, biasanya blog anda akan bertuliskan 404 - page not found. karena tidak bisa diakses tanpa www. Nah itulah contoh simplenya, karena kebanyakan orang akan lebih memilik langsung menuliskan nama domain tanpa disertai ekstensi www di depannya.


Nah sudah pahamkan bila mensetting domain TLD dengan atau tanpa www cukup penting, dengan melakukan tersebut akan membuat domain anda semisal IndoINT.net bisa diakses dengan atau tanpa www. Nah untuk mensettingnya tidaklah sulit, karena hanya perlu sedikit pengaturan di dashboard blogger domain anda sudah bisa diakses dengan atau tanpa www. Untuk tutorialnya bisa langsung di lihat dibawah ini.

Cara Agar Domain TLD bisa diakses dengan atau tanpa www

Sebelum melakukan tutor ini syarat utama yang harus terpenuhi adalah domain TLD anda sudah terpasang di blog anda, jika tidak tutorial ini belum bisa untuk anda lakukan. Tapi kalau anda ingin menyimak saja silahkan.

1. Pertama silakan login ke Blogger
2. Kemudian masuk ke menu setelan - dasar.
3. Selanjutnya pada bagian alamat blog silakan anda klik "Edit" pada domain TLD anda.


4. Berikutnya tinggal anda centang "Alihkan domainanda.com ke www.domainanda.com"


5. Selesai.

Note: Tutorial ini hanya untuk mengalihkan tanpa www ke www pada domain Anda, jadi bukan untuk menghilangkan www.

Dengan begitu domain anda sudah bisa diakses dengan atau tanpa www, demikian artikel mengenai tips blogger yang dapat saya bagikan dan selamat mencoba.


Sumber https://www.blogespada.net/

Posting Komentar untuk "Tips Agar Domain Bisa Diakses Dengan atau Tanpa WWW"