Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Benarkah Gancet Saat Berhubungan Intim Memang Bisa Terjadi?

doktersehat-seks-pasangan-hubungan-intim-usia-lanjut
pic credit: stuart conner

DokterSehat.Com– Belakangan ini dunia maya dihebohkan oleh sebuah video pasangan selingkuh di dunia maya yang mengalami gancet saat berhubungan intim. Kondisi ini membuat kelamin dari pasangan tersebut nyangkut dan tidak bisa dilepaskan. Pasangan tersebut pun harus menanggung malu saat meminta bantuan dukun atau tim medis dari rumah sakit setempat. Sebenarnya, apakah gancet saat berhubungan intim memang benar-benar bisa terjadi?

Dalam dunia medis, kondisi penis yang tidak bisa dilepaskan dari vagina pasangannya biasanya disebabkan oleh kondisi penis captivus. Saat kondisi ini terjadi, penis pria akan terjepit di dalam vagina pasangannya akibat otot-otot pada organ intim wanita ini menutup dengan kuat secara mendadak. Meskipun penis sudah tidak lagi ereksi, tetap saja penis ini tidak bisa dikeluarkan karena bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa pada wanita. Karena alasan inilah di dalam video tersebut terlihat sang wanita menjerit kesakitan.

Tak hanya penis captivus, kondisi gancet saat berhubungan intim ini juga bisa disebabkan oleh adanya kontraksi pada vagina yang sangat kuat sehingga penis pun terjepit. Biasanya, penis akan terasa nyeri saat berusaha untuk dikeluarkan sehingga akhirnya pria pun urung untuk melakukannya.

Pakar kesehatan dr. Andri Wanananda MS menyebutkan bahwa gancet sendiri bisa disebabkan oleh trauma atau ketakutan yang terjadi pada wanita sehingga menyebabkan efek layaknya kram. Menurut beliau, disfungsi seksual yang disebut sebagai vaginismus bisa menyebabkan hal ini. Jika vaginismus ini terjadi, maka otot introitus vagina bisa mengalami kejang yang tak mampu dikendalikan sehingga membuat vagina terasa nyeri saat mendapatkan penetrasi pada penis. Dalam beberapa kasus, hal ini juga bisa membuat penis tak mampu melakukan penetrasi pada vagina pasangannya.

Kasus gancet sendiri sangatlah jarang terjadi dan baru ada sedikit catatan medis yang membahas hal tersebut. Selain itu, jika ada berita yang menyebutkan bahwa gancet saat berhubungan intim bisa menyebabkan kematian, hal ini juga masih belum benar-benar bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya. Catatan resmi dari kejadian ini memang biasanya tidak ada dan bahkan cenderung ditutup-tutupi karena dianggap aib yang sangat memalukan.

Posting Komentar untuk "Benarkah Gancet Saat Berhubungan Intim Memang Bisa Terjadi?"