Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berikut Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017

.

Intipendidikan.com - Beberapa hari lagi kita akan merayakan hari pendidikan nasional,  dalam pelaksanaannya pemerintah melalui kementerian pendidikan telah menetapkan Tema dan pedoman dalam pelaksanaannya.


Penetapan Tanggal 2 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 tahun 1959, merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini. Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatar belakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan kita, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 mei 1889.

Salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mewujudkan tujuan tersebut adalah dengan menetapkan pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Hal ini dimaksud agar semua insan pendidik mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia.

Berkaitan dengan hal tersebut, untuk keseragaman dan tertibnya penyelenggaraan upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017 ini, maka diterbitkanlah pedoman pelaksanaan Upacara Bendera.

Silahkan klik DISINI untuk mendapatkan pedoman pelaksanaan Upacara Bendera  hari pendidikan nasional tahun 2017

Semoga bermanfaat Jabat Erat Intipendidikan.com 

Sumber https://www.intipendidikan.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Berikut Pedoman Pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2017"