Proses Cara Daftar Akun PTK Untuk Input Nilai Raport Di Dapodik

.

Cara Daftar Akun PTK Untuk Input Nilai Raport Di Dapodik – untuk membuat akun PTK yang akan digunakan untuk mengisi nilai Raport, Nilai US/USBN pada aplikasi dapodik 2018b sebetulnya tidak begitu sulit, karena bapak/ibu guru tinggal login saja di aplikasi dapodik versi terbaru 2018 b kemudian buat akun PTK.
Cara Daftar Akun PTK Untuk Input Nilai Raport Di Dapodik Proses Cara Daftar Akun PTK Untuk Input Nilai Raport Di Dapodik
Akun PTK Input Nilai Raport Di Dapodik

Namun bila bapak/ibu guru yang belum mengerti langkah Cara membuat akun PTK untuk mengisi raport di Dapodik, dapat anda lihat dibawah postingan ini.  Perubahan aplikasi dapodik terbaru saat ini sangat menarik karen terdapat tambahan fiktur terbaru yaitu dapat digunakan untuk Mengisi Nilai Raport, Nilai US dan nilai USBN.

Cara Membuat/Daftar Akun PTK Untuk Mengisi Nilai Raport di Dapodik

Untuk membuat akun PTK untuk mengisi Nilai Raport, Nilai US , USBN di dapodik dapat berjalan denagn lancar yaitu install terlebih dahulu aplikasi dapodik versi 2018b. Berikut cara install dapodik 2018b yang dapat anda simak dibawah ini:

Install Aplikasi Dapodik Versi 2018b

Langkah awal untuk membuat akun PTK yang akan digunakan untuk pengisian Raport di Dapodik yaitu Install terlebih dahulu Aplikasi Dapodik Versi 2018b terbarunya. Lalu bagaiman cara install apliksai dapodik Versi 2018 b yang benar ? berikut untuk lebih jelasnya.

1. Untuk cara menginstall apliksai dapodik Versi 2018b sebetulnya cukup mudah dan cukup sederhana dengan cara manual menggunakan patch versi 2018b, tempatkan prefill rapot pada folder prefill_dapodik  letaknya di C:\prefill_dapodik kemudian konfirmasi data prefill nilai melalui fitur konfirmasi prefill nilai di menu pengaturan dengan memasukkan kode registrasi sekolah beserta user name dan password dapodik. Selesai.

2. Untuk memastikan dapodik dalam keadaan prima maka sebaiknya lakukan intal ulang dapodik sengan fresh instaler dapodik 2018 lalu perbaharui ke versi 2018a dan update lagi ke versi 2018b. Kemudian sesudah dapodik terinstall versi terbaru, selanjutnya tempatkan prefill dapodik terbaru dan prefill nilai raport di folder prefiil dapodik di drive C.

3. Lakukan registrasi dapodik seperti biasa lalu login ke aplikasi dapodik maka menu entri nilai telah muncul pada tempatnya.


Setelah aplikasi Dapodik versi 2018b telah sukses terinstall sekarang anda buat akun PTK yang akan digunakan untuk pengisian Nilai raport maupun Nilai US/USBN Dapodik yang dapat anda simak dibawah ini.

Cara Membuat Akun PTK Untuk Mengisi Raport

1. Langkah pertama yaitu silahkan login Aplikasi Dapodik sekolah masing-masing,

2. Pilih menu GTK pada bagian menu sebelah kiri dan pilih Guru.

3. Klik salah satu Guru/PTK lalu klik Penugasan pada menu yang berada di atas.

4. Pilih buat akun PTK, silahkan buat pasword baru yang nantiny akan digunakan oleh guru untuk login aplikasi dapodik menggunakan lektop masingmasing guru.

5. Pilih menu pengaturan dan klik pada Manajemen Pengguna dan masukan nomor regestrasi sekolah, pilij OK maka akan terlihat semua akun PTK yang bisa login aplikasi dapodik.

Bagaimana mudah bukan cara membuat akun PTK untuk megisi nilai raport  di Aplikasi dapodik ? Nah itulah cara mendaftar akun PTK untuk pengisian Raport di dapodik versi terbaru, sedangkan untuk cara login Dapodik di lektopo masing-masing guru menggunakan akun PTK yang telah dibuat untuk pengisian raport bisa anda unduh dibawah ini :


Link Unduhan
  • Panduan Input Nilai Raport Di Aplikasi Dapodik

Demikin informasi yang dapat admin bagikan buat bapak/ibu guru tentang Cara Daftar Akun PTK Untuk InputNilai Raport Di Dapodik versi 2018b. Semoga apa yang admin bagikan ini dapat bermanfaat dan semoga sukses dalam saat menginput nilai raportnya.

Sumber https://jayaoprator.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar