Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inspirasi wirausaha muda sukses

;
Tengah malam ini sambil nunggu bola rutinitas saya tetap menulis baik buku atau ngeblog bila sempat dan gak ngantuk. Kali ini saya akan memberikan
informasi tentang contoh wirausaha muda sukses yang mudah mudahan bisa menginspirasi agan dan saya agar bisa menjadi seperti mereka. Dalam acara 360 di metro tv malam ini menampilkan profil seorang jutawan muda bernama Indra Noviansyah asal Pontianak. Di usia muda yaitu 25 tahun ia sudah bisa menjadi pengusaha beromset ratusan juta hingga milyaran per bulan dari hal sepele yang sering kita buang sehari hari yaitu "SAMPAH BOTOL PLASTIK". Ya..sampah di tangan indra menjadi sebuah peluang usaha menjanjikan. Bagaimana caranya? ia mengumpulkan sampah plastik di kota Pontianak lalu diolah kembali menjadi bahan serbuk plastik siap jual. Nah produk inilah yang ia jual kembali hingga diekspor ke luar negeri. Di mata indra plastik merupakan bahan dasar berbagai produk sehingga bisa diolah kembali. Inilah, mental seorang pengusaha. Melihat sekecil apapun peluang lalu dikombinasikan dengan usaha maksimal dan keyakinan. Kini ia sudah memiliki tabungan yang banyak. Mobil bahkan apartemen dari sampah  Bahkan ia dijuluki jutawan sampah. Sungguh sangat inspiratif dan membawa energi positif bagi para pembaca dan penonton. Bagi saya yang ia lakukan sudah seperti mental masyarakat maju di eropa dimana sampah diolah kembali sehingga bisa mendatangkan keuntungan. 
Bagi saya sebagai guru adanya tayangan seperti ini merupakan angin segar di tengah acara acara yang terkesan menyebarkan energi negatif kepada penonton khususnya remaja. Menjadi pengusaha hebat ternyata bisa berawal dari hal kecil asal kita jeli melihat peluang ke depannya. Jadi pengusaha jangan takut gengsi dan harus tetap fokus agar kelak sukses tinggal menunggu waktu saja. Indra bekerjasama dengan sekolah dan masyarakat (mitra) untuk mengumpulkan sampah botol plastik bekas tak terpakai setiap harinya. Di lokasi tempat pengumpulan botol plastik itulah, sampah-sampah tersebut dihancurkan dengan mesin khusus agar menjadi serbuk lalu kemudian dicuci dan tinggal dijual lagi ke konsumen. Di usia yang masih muda ia sudah memiliki puluhan karyawan dan menikmati hasil kerja kerasnya. Inilah panutan remaja Indonesia saat ini di tengah banyaknya kegiatan negatif yang sering ditayangkan di televisi oleh remaja. Ayo mulai temukan ide-ide di sekeliling anda dan jadilah seorang enterpreneur sejati. Untuk yang belum sempat melihat profil Indra Noviansyah, saya berikan link youtube nya disini.

Gambar:
disini

Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Inspirasi wirausaha muda sukses"