Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Obat Sakit Pinggang Tradisional Paling Ampuh



Obat Sakit Pinggang Tradisional/Alami Paling Ampuh_Sakit di bagian pinggang merupakan salah satu permasalahan kesehatan yang sering terjadi, yang di akibatkan oleh banyak faktor, seperti adanya gangguan pada otot, tulang belakang, sistem saraf, infeksi, serta akibat menderita osteoprosis. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Anda dapat mencoba bahan-bahan alami yang kami sajikan berikut ini sabagai upaya untuk mengobati sakit pinggang secara tradisional.

1. Cabe Rawit
Merupakan salah satu pengobatan tradisional yang dapat digunakan untuk mengatasi sakit pinggang. Anda dapat membuat ramuan herbal alami dari cabe rawit yang dihaluskan serta dicampur dengan sedikit jahe, lalu mengoleskan pada area pinggang yang sakit.

Cara mengatasi sakit pinggang dengan cabe rawit sangat terbukti khasiatnya sehingga sering digunakan oleh masyarakat untuk mengatasi masalah tersebut. Saat ini juga banyak tersedia koyo yang terbuat dari cabe rawit.

2. Daun Dewa
Pengobatan tardisional untuk mengatasi sakit pinggang berikutnya adalah dengan memanfaatkan daun dewa. Walaupun saat ini keberadaannya mulai sulit untuk ditemukan, tetapi tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencobanya.

Anda dapat merebus daun dewa secukupnya di salam 2 gelas air kemudian campurkan dengan temu lawak. Minum ramuan herbal tersebut selagi hangat dan nyeri pinggang Anda akan segera berkurang.
Sakit di bagian pinggang merupakan salah satu permasalahan kesehatan yang sering terjadi 7 Obat Sakit Pinggang Tradisional Paling Ampuh
Obat Sakit Pinggang 

3. Jahe Merah
Salah satu bahan pembuatan jamu tradisional ini juga memiliki peranan yang penting dalam menyembuhkan penyakit nyeri pada pinggang.

Untuk menggunakan pengobatan tradisional ini, Anda harus mengolahnya terlebih dahulu dengan cara merebusnya dalam 300 ml air yang juga dicampur dengan daun dewa 30 gram, temu hitam 25 gram, serta akar sawi langit 30 gram. Tunggu hingga mendidih dan minum selagi hangat.

Konsumsi ramuan herbal alami ini secara teratur sebanyak 2 hingga 3 kali dalam sehari untuk meringankan sakit pinggang yang sedang Anda alami.

4. Bawang Putih
Bahan dapur yang satu ini ternyata juga dapat digunakan untuk mengatasi nyeri pinggang secara alami, yaitu dengan cara merendamnya ke dalam larutan alkohol 75% selama 2 minggu dan juga dicamur dengan beberapa bahan lain, seperti bubuk cabai, jahe merah 120 gram, dan bawang putih 150 gram.

Setelah 14 hari, Anda dapat memanfaatkan air rendaman tersebut dengan cara mengoleskan pada bagian pinggang yang terasa sakit.

5. Angco
Angco merupakan salah satu jenis buah yang bermanfaat untuk mengatasi nyeri pinggang secara tradisional dan ampuh. Pertama, Anda dapat merebus angco 10 biji ke dalam 600 ml air, kemudian tambahkan dengan jahe merah 25 gram, sun boi 3 buah, dan bawang merah 15 gram.

Tungu sampai mendidih dan air hanya tersisia setengah bagiannya saja. Minum secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Daun Beluntas
Tanaman yang juga menjadi sayur-sayuran ini sebenarnya memiliki khasiat utama dalam hal pengobatan tradisional. Salah satunya adalah untuk mengatasi sakit pinggang secara alami.

Anda dapat mengkonsumsinya secara langsung dengan memakannya sebagai lalapan, ataupun dengan membat air rebusan dari daun beserta akarnya.

7. Akar Ilalang
Tahukah Anda bahwa ilalang bukan hanya menjadi tanaman pengganggu yang harus dibasmi keberadaannya Siapa yang menyangka bahwa akar ilalang ternyata juga memiliki khasiat yang baik untuk mengobati sakit pinggang secara tradisional.

Anda dapat merebus akar ilalang secukupnya, lalu minum saat sudah dingin. Konsumsi sebanyak 2 kali dalam sehari untuk memperoleh hasil yang terbaik.

Nah, itulah beberapa pengobatan tardisioal ampuh untuk mengatasi sakit pinggang yang dapat kami sampaikan. Apabila terjadi permasalahan yang serius, sebaiknya Anda segera pergi ke tempat pelayanan kesehatan.
Sumber https://www.websitependidikan.com/

Posting Komentar untuk "7 Obat Sakit Pinggang Tradisional Paling Ampuh"