Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA EDIT CAHAYA FOTO DI PHOTOSHOP

Edit Cahaya Foto di photoshop sehingga terlihat seolah mendapat cahaya baru. Tutorial kali ini di harapkan anda bisa mengerti tentang Color Balance. yang berfungsi memberikan efek pergantian warna sesuai tingkatnya yaitu Shadow,Midtone,Highlight.

Dalam pengambilan foto menggunakan kamera. pasti hasilnya berbeda - beda tergantung kualitas kamera. kadang kita mengambil foto dan hasilnya terlihat kurang baik, disebabkan cahaya yang kita inginkan tidak tepat.

Tutorial kali ini akan menjawab pertanyaan sobat. bahwa foto bisa di edit nuansa cahaya yang ada didalamnya menggunakan photoshop.

sehingga terlihat seolah mendapat cahaya baru CARA EDIT CAHAYA FOTO DI PHOTOSHOP
sesudah dan sebelum di beri cahaya di photoshop

Step 1

Buka foto yang ingin di edit. disini saya menggunakan foto yang berlisensi gratis dan dapat di daur ulang. sobat bisa menemukan foto seperti ini di situs-situs foto gratis.

sehingga terlihat seolah mendapat cahaya baru CARA EDIT CAHAYA FOTO DI PHOTOSHOP

Step 2

Buatlah layer baru diatasnya. berikan nama " Cahaya".


sehingga terlihat seolah mendapat cahaya baru CARA EDIT CAHAYA FOTO DI PHOTOSHOP

Step 3

Masih bekerja di layer baru. tekan B atau pilih Brush Tool, pilih ukuran yang di inginkan. ingat , berikan hardness 0% agar hasil brush terlihat halus. brush tepat di depan arah pandangan lalu. jika ingin mengubah posisi brush cukup tekan V lalu tempatkan di posisi yang di inginkan.

sehingga terlihat seolah mendapat cahaya baru CARA EDIT CAHAYA FOTO DI PHOTOSHOP

Step 4

Sekarang kita bekerja di layer foto. cari icon hitam putih di bawah layer - pilih Color balance. 
Nah, Color Balance inilah yang menjadi titik utama tutorial kali ini. karena dengan color balance sobat bisa membuat komposisi warna foto berubah.


Step 5

Aturlah balance colornya menjadi
Midtones :: cukup arahkan Cyan - 55


Shadow :: Cyan -48

Highlight :: Cyan - 40

 Urutan layernya akan terlihat seperti gambar dibawah


Kemudia lihat hasilnya. kita sudah memberikan cahaya dan efeknya berpengaruh pada warna foto. sehingga cahaya dan foto jadi terlihat menyatu.


Ingat :: anda bisa menyetel sesuai keinginan ,ini hanya sekedar contoh bagi kawan - kawan agar bisa lebih berkembang lagi. 

Semoga tutorial cara edit cahaya foto di photoshop bisa menambah wawan edit foto sobat. bila ada masukan silahkan tulis pada kolom komentar. saya Safri, ST mohon pamit. Assalamualaikum.

Sumber https://www.grafis-media.website/

Posting Komentar untuk "CARA EDIT CAHAYA FOTO DI PHOTOSHOP"