Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Daftar Isi dengan Titik-Titik Otomastis di Word

Ms. Word Tutorial Cara Membuat Garis Titik-titik otomasti di Daftar Isi,- Daftar isi merupakan hal yang perlu atau wajib ada di sebuah makalah, Skripsi, Proposal dan lain-lain. Kebanyak membuat daftar isi dibuat dengan asal-asalan yaitu seperti membuatnya dengan cara manual, seperti memberi titik-titik secara menggunakan tombol titik di keyboard. namun cara tersebut kurang efektif dikarenakan kebanyakan titik yang dibuat tidak sama alias tidak rata.

Sebenarnya ada cara paling mudah untuk membuat Daftar Isi dengan titi-titik otomatis atau rata semua, cara ini bisa digunakan dalam semua versi Microsoft Word seperti Word 2003, 2007, 2010, 2013 dan versi terbaru lain. Nah jika anda mencari Tutorial Care membuat daftar Isi Titik-titik otomatis di Ms. Word. silahkan ikuti tutorial dibawah ini.

Cara Membuat Daftar Isi Titi-Titik Otomatis di Ms. Word


1. Pertama silahkan Buka Ms. Word anda, Sebagai contoh disini saya menggunakan Microsoft Word 2007. kemudian buat atau tambah satu lembar kosong, dan Pastikan Rules sudah Tercentang, Caranya silahkan pilih menutab View dan Centang Rules.


2. Setelah Itu silahkan Buat judul "DAFTAR ISI" dan silahkan buat Daftar isi Pertama yaitu "Kata Pengantar". Kemudian silahkan Klik dua kali di lembar kerja Ms. Word, maka otomatis akan muncul tanda "L" berwarna merah diatas. Silahkan Buat dua tanda " L" dan aturlah posisinya seperti gambar dibawah ini.


3. Selanjutnya silahkan Klik salah satu Tanda "L"Tersebut. maka akan muncul tampilan FORM pengaturan. Berikut Penjelasanya:

1. Pada bagian Tab stop position dan Default tab stops: Biarkan seperti itu atau Abaikan saja.
2. Pada Bagian Alignment: Silahkan pilih Right
3. Pada Bagian Leader: Silahkan pilih 2....
4. Terakhir tinggal Set dan OK


4. Kemudian silahkan perhatikan pada Tanda "L" Pastikan tanda tersebut sudah terbalik, atau berlawanan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat pada gambar di bawah ini.


5. Biasanya tanda Titik-Titik akan otomastis muncul, Jika tidak silahkan Tekan tombol TAB pada keyboard. maka otomatis titik-titik akan terisi otomatis dengan ukuran yang sama dan jangan lupa kasih No Halaman.


6. Untuk setiap kali menambah Daftar Isi silahkan tekan Tombol TAB dan kasih no Halaman, serta untuk menyesuaikan panjang pendek Titik-titik silahkan tarik ke kanan atau ke kiri Tanda "L"

Begitulah Cara mudah membuat garis titik-titik Otomasti di daftar Isi, Sekian yang dapat saya bagikan dan Semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Daftar Isi dengan Titik-Titik Otomastis di Word"