Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengganti Ukuran Heading, Subheading, dan Minor di Blog

Cara Mengganti Ukuran Tag Heading, Subheading, dan Minor Heading - Bagi pemilik blog, mengurus sebuah blog adalah hal yang cukup menyenangkan bagi sebagian orang. Karena dengan mengurus sebuah blog dengan baik, serta mendapat respon yang baik pula dari pengunjung pastinya akan sangat menyenangkan. Mengurus sebuah blog bisa dilakukan dengan beberapa cara seperti meningkatkan kualitas SEO, memperbagus tampilan blog, hingga menyempurnakan artikel postingan. Namun, tahukan mana yang paling penting? Anggap saja semuanya penting, dan kalau bisa disempurnakan semuanya.

Salah satu hal yang meliputi beberapa hal penting diatas seperti SEO, Tampilan blog dan tampilan postingan adalah Tag Heading. Apakah Anda tahu apa itu Tag Heading? Jika Anda sering membuat postingan di blog pastinyaa sangat paham akan hal ini, atau jangan-jangan Anda belum tahu namanya walaupun sering sekali menggunakan Tag Heading ini! Tag Heading adalah sebuah fitur yang ada pada laman edit postingan yang biasanya berupa pilihan ukuran huruf bold dengan ukuran tertentu, Tag Heading terdapat 6 jenis yakni H1 hingga H6, untuk lebih mudah mengetahui Tag Heading bisa dilihat pada menu edit atau buat postingan, disana akan terlihat beberapa pilihan tag Heading seperti Heading, Subheading, dan Minor Heading.


Dalam Artikel yang SEO penggunaan Tag Heading sangat diperlukan, karena mesin pencarian khususnya Google lebih menyukai postingan yang menggunakan Tag Heading dibandingkan yang tidak. Secara default template blog khususnya Blogger sudah menyediakan Tag Heading dengan berbagai ukuran, mulai dari H1 yang memiliki ukuran yang paling besar hingga H6 yang mempunyai ukuran paling kecil. Namun kebanyakan template memiliki struktur HTML yang memungkinkan untuk mengubah ukuran Tah Heading, nah jika Anda ingin mengganti ukuran Tag Heading menjadi lebih besar ata lebih kecil bisa diikuti tutorial dibawah ini.

Cara Mengubah Ukuran Tag Heading di Blog

1. Pertama silahkan masuk ke blogger - tema - Edit Html.
2. Kemudian cari kode Tag Heading, untuk kodenya lumayan mencolok yakni cari saja kode yang memiliki urutan kode heading h1,h2,h3,h4,h5,h6. Biasanya kode tersebut diikuti dengan ukuran Font baik dengan kode persenan atau pixel.



3. Jika sudah ketemu tinggal ganti ukuran angka tersebut dengan ukuran yang dikehendaki, untuk penjelasan mengenai ukuran Tag Heading yang terkait dengan ukuran fitur Tag Heading di Postingan bisa dilihat dibawah ini.

Heading: h2
Subheading: h3
Minor Heading: h4

4. Jika pada template blog tidak terdapat kode tag heading seperti di nomor dua langsung saja gunakan tag heading dibawah ini, untuk pemasanggannya bisa dipasti diatas kode ]]></b:skin>.

/* heading */
h1,h2,h3,h4,h5,h6{font-weight:bold;line-height:normal;margin:0 0 0.6em;
}
h1{font-size:200%}
h2{font-size:180%}
h3{font-size:160%}
h4{font-size:140%}
h5{font-size:120%}
h6{font-size:100%}

5. Jika sudah simpan dan lihat hasilnya.

Nah itulah cara mudah mengganti atau mengubah ukuran Tag Heading, Subheading, dan Minor di Blog, demikian artikel yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Posting Komentar untuk "Cara Mengganti Ukuran Heading, Subheading, dan Minor di Blog"