Cara Mewaspadai Kosmetik Ilegal


Hallo healthy lovers, pada postingan kali ini admin ingin berbagi informasi mengenai Cara Mewaspadai Kosmetik Ilegal. Ide ini berawal, ketika admin ingin membeli sebuah produk kosmetik namun admin masih khawatir karena semakin banyak produk makeup ilegal bermunculan. 

 pada postingan kali ini admin ingin berbagi informasi mengenai  Cara Mewaspadai Kosmetik Ilegal
Gambar. Cek Produk BPOM


Karena admin termasuk orang yang baru ingin menggunakan kosmetik, admin tidak ingin hal buruk terjadi pada kulit admin. Oleh karena itu, admin mencoba mencari informasi di search engine google bagaimana cara membedakan produk asli/ legal dan mana yang palsu/ilegal. Apalagi kemasan yang asli dan palsu memiliki kesamaan persis. Alhamdulillah akhirnya terjawab juga rasa kekhawatiran admin. Untuk caranya silahkan simak informasi berikut:

Cara Mewaspadai Kosmetik Ilegal

Dengan memeriksa produk kosmetik melalui Cek Produk BPOM.

Disini admin memeriksa produk melalui web, selain melalui web BPOM juga menyediakan aplikasinya dan silahkan download di play store. 


1. Silahkan check di Cek Produk BPOM dan silahkan klik link ini cekbpom.pom.go.id.

 pada postingan kali ini admin ingin berbagi informasi mengenai  Cara Mewaspadai Kosmetik Ilegal

2. Setelah berhasil masuk di halaman Cek Produk BPOM, silahkan klik pada menu "Produk", lalu pilihlan produk yang ingin kita periksa, disini admin memilih "Kosmetika" karena admin ingin memeriksa kosmetik yang akan dibeli legal atau ilegal



3. Selanjutnya masuk di halaman "Daftar Produk Kosmetika". Disini terdapat kotak untuk pencarian. Pada kotak Cari silahkan klik tanda panah kecil lalu pilih "Merek" dan silahkan ketikkan merek produk yang ingin dicari. Disini admin mencontohkan Merek Wardah, karena admin ingin membeli produk ini. 




Pada halaman tersebut kita bisa melihat berbagai produk wardah yang telah terdaftar alias legal. 


Barangkali menjadi pertanyaan buat rekan-rekan sekalian, trus bagaimana cara ngecheck produk yang kita beli tadi sudah terdaftar di BPOM atau belum, karena kalau dilihat dari penjelasan diatas terdapat banyak produk wardah dan gak mungkin kita scroll satu persatu akan menghabiskan waktu kita di tempat. Untuk caranya, silahkan ikuti langkah berikut ini. 


4. Caranya, masih dihalaman Daftar Produk Kosmetika, dan pastikan dulu kita sudah mendapatkan nomor registrasi dari produk kosmetik tersebut. Contohnya: disini admin ingin memeriksa nomor registrasi produk wardah, silahkan cek pada kotak produk tersebut... pengalaman admin sih, udah bolak-balikkan kotaknya gak kelihatan ternyata posisinya berada di bawah dan tulisannya kalau sekilas tidak terlihat tapi kita harus teliti untuk melihatnya. Jika sudah menemukan kode registrasinya, silahkan ketikkan pada kotak Cari, pilih Nomor Registrasi lalu masukkan nomor registrasi pada kotak disamping. 


Hasilnya seperti gambar dibawah ini, data nya ditemukan dan otomatis produk ini sudah terdaftar alias legal. 





Demikianlah informasi yang dapat admin bagikan, semoga melalui cara ini kita dapat mewaspadai kosmetik-kosmetik ilegal. Terimakasih...




Sumber https://secercahilmu25.blogspot.com/https://www.contohapps.com/Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar