Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA NONTON VIDEO YOUTUBE GRATIS OFFLINE TANPA KUOTA TERBARU

Bagaimana cara nonton video youtube gratis offline & tanpa kuota internet ? Youtube merupakan situs berbagi video terbesar di Internet, dengan jutaan konten video berbagi tema yang bisa ditonton streaming secara gratis tanpa biaya tambahan (selain biaya internet). Youtube yang menjadi lahan hiburan dan informasi kini juga disulap menjadi ladang untuk mencari penghasilan tambahan, pengguna youtube bisa upload video untuk di monetize dengan syarat tertentu, pengguna Youtube ini biasa kita kenal dengan nama Youtuber.

Mengenai cara nonton video Youtube Gratis, fitur terbaru dari aplikasi Youtube sudah memberikan fasilitas nonton offline bagi penggunanya, sehingga kita bisa menonton video kesukaan tanpa "selamanya" terkoneksi dengan internet. Fitur ini baru diperkenalkan untuk aplikasi Youtube di Android, jadi jika anda pengguna Android, pastikan sudah instal aplikasi Youtube versi terbaru.

Lalu bagaimana cara kerja dari nonton youtube gratis ? Hal ini sebenarnya tidak sepenuhnya gratis, tapi mampu menghemat biaya / kuota internet anda hingga 75 persen dari pada nonton Youtube secara langsung (streaming), yaitu dengan cara download video yang akan ditonton terlebih dahulu. Ukuran file yang didownload juga akan menjadi lebih kecil daripada video asli, dan yang paling penting video tersebut nanti bisa diputar berulang ulang secara offline di Playlist akun Youtube tanpa koneksi internet.

NONTON YOUTUBE OFFLINE DI ANDROID


1. Buka aplikasi Youtube di Android, kemudian cari video yang ingin ditonton. Selanjutnya tekan LOGO DOWNLOAD kecil dibawah video (lihat panah merah dibawah).


2. Akan muncul pilihan Simpan Video Untuk ditonton Offline, silahkan pilih kualitas video yang diinginkan, semakin tinggi kualitas video, semakin besar pula ukurannya, jika sudah tekan OK.


3. Tunggu proses penyimpanan videonya hingga selesai.


4. Jika sudah selesai, video akan berapa pada "Video yang disimpan".


5. Video tersebut sudah bisa ditonton tanpa menggunakan koneksi Internet, namun tetap di aplikasi Youtube.


Nah, begitulah cara nonton video Youtube gratis & offline. Mungkin ada pertanyaan seperti ini.. Video apa saja yang bisa ditonton offline di Youtube ? atau apakah semua video youtube bisa disimpan offline ? Jawabannya adalah tidak, Youtube sangat melindungi hak cipta sehingga ada video video tertentu yang hanya bisa ditonton streaming, ini ditandai dengan munculnya peringatan "Offline tidak tersedia / Offline Unavailable" saat klik Logo Download.
Sumber http://www.berbagiinfo4u.com/

Posting Komentar untuk "CARA NONTON VIDEO YOUTUBE GRATIS OFFLINE TANPA KUOTA TERBARU"