Flat Earth, Apakah Memang Dunia Ini Hanya Ilusi Konspirasi Penjajahan Pikiran

Baru-baru ini sebuah fenomena heboh terjadi lagi di dunia maya yang tentu menjadi viral di kalangan masyarakat. Sejak jaman dahulu, guru kita di sekolah mengajarkan bahwa Bumi itu bentuknya bulat berkat konsep Galileo. Tapi pada sejarahnya, Konsep Bumi Datar adalah konsep awal sebelum Bumi Bulat. Kali ini muncul lagi suatu berita yang menampilkan fakta bahwa Bumi itu bukan buat alias datar. Lalu mana yang benar?Datar atau Bulat?. Kalau saya milih tahu bulat aja, sarebuan digoreng hangat, nyoy.
baru ini sebuah fenomena heboh terjadi lagi di dunia maya yang tentu menjadi viral di kala Flat Earth, Apakah Memang Dunia Ini Hanya Ilusi Konspirasi Penjajahan Pikiran
Apakah Bumi itu Datar?, pic:http://opinions.clovisstar.com
Terus terang setelah melihat video tersebut, memang ada berbagai pertanyaan muncul tentang kebenaran tersebut. Kalau memang bumi datar lantas ujungnya dimana?. Kita sebagai manusia sudah diberikan akal dan pikiran untuk dapat memecahkan segala persoalan di bumi. Masalahnya otak manusia yang luar biasa diciptakan Tuhan ini hanya dimanfaatkan kecanggihannya oleh segelintir manusia saja yang pada akhirnya menciptakan kasta itu sendiri yaitu manusia pencipta dan pengontrol manusia atau manusia konsumen produk. Di saat masyarakat barat berlomba melakukan riset, menciptakan produk, maka masyarakat dunia ketiga hanya menonton dan menunggu ikan dilempar saja.

Sumber kebenaran sejati adalah Al Quran dan Sunnah dan dibuktikan realitanya lewat riset sains. Jadi saat ini memang di mana-mana, lebih memilih mencari pembenaran daripada kebenaran itu sendiri tentu demi alasan masing-masing.
Mengenai konsep bumi itu apakah bulat atau datar atau segitiga, tentu bagi kalangan masyarakat apalagi Indonesia hanya sekedar bahan bacaan sesaat saja. Pikir kita, "masa bodo ah, emang gue pikirin mau bulat, datar, segitiga terserah?", "mendingan gue mikirin gimana cari duit buat makan bini isteri?". 

Jadi pada akhirnya kita setiap hari pergi ke sekolah mencari ilmu tapi kita akhirnya dijajah sendiri oleh ilmu sendiri. Sains adalah senjata utama saat ini dan lupakan bom nuklir. Lewat penelitian, kemudian pembuktian yang disepakati kalangan ilmuwan, publish di jurnal, maka produk baru sudah bisa dinikmati tanpa kita tahu kebenarannya. Daripada pusing baca tulisan saya, mendingan lihat aja video tentang Bumi itu Datar yang jadi viral beberapa waktu ini. Silahkan berpendapat masing-masing, kalau perlu riset sekalian.

Sumber https://geograph88.blogspot.com/

Posting Komentar