Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Siswa MAN 2 Kota Makassar Dapat Bronze Medal WMI Jepang

;

Siswa MAN 2 Kota Makassar mengukir prestasi internasional. Adalah Muhammad Muawwad yang mendapatkan Bronze Medal pada World Math Invitation (WMI) di Fukuoka Japan 2019.
“Alhamdulillah, siswa kami, Muhammad Muawwad, mendapatkan Bronze Medal pada ajang World Math Invitation (WMI) di Fukuoka Japan 2019,” jelas Kepala MAN 2 Kota Makassar Kaharuddin saat menerima kunjungan kerja Komisi VIII di Makassar, Jumat (26/07). 
Rombongan DPR dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi VIII Iskan Qolba Lubis. Hadir juga, Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan Anwar Abubakar, dan Kabid Penyuluhan Ditjen Katolik A.H Yuniadi.
 Kota Makassar mengukir prestasi internasional Siswa MAN 2 Kota Makassar Dapat Bronze Medal WMI Jepang
Menurut Kaharuddin, WMI berlangsung pada 12 - 20 Juli 2019. Tahun 2017, Muhammad Muawwad juga pernah memperoleh Silver Medal pada ajang Science Future Competition yang  diselenggarakan Kedutaan Besar Australia.
Wakil Ketua Komisi VIII Iskan Qolba Lubis berharap, siswa madrasah bisa memenangkan pertarungan global di era millenial 4.0. “Komisi VIII akan terus mensupport pendidikan agama dan keagamaan,” ujarnya. 
Iskan Qolba Lubis meminta kualitas SDM madrasah terus ditingkatkan. Apalagi, saat ini orientasi sebagian besar masyarakat lebih memilih madrasah dibanding sekolah umum. “Ke depan, lulusan madrasah harus bisa lebih banyak berperan dalam  mengisi ruang-ruang publik dan sosial,” ucapnya.

Sumber https://www.hanapibani.com/

Posting Komentar untuk "Siswa MAN 2 Kota Makassar Dapat Bronze Medal WMI Jepang"