Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

KABAR GEMBIRA, NUPTK PADAMU NEGRI SUDAH BISA SINKRON KE DAPODIK V2016c

Assalamualaikum warah matullahi Wabarrakatuh, selamat sore sahabat IndoINT.com semoga rahmat ALLAH selalu tercurah kepada kita semua sebagai Guru-guru yang selalu mendidik tanpa kenal lelah dan mengeluh.

Sesuai dengan judul tulisan diatas, beberapa tahun yang lalu dunia pendidikan sempat dihebohkan dengan munculnya aplikasi pendataan baru yang berbeda dengan dapodik yang tujunnya untuk memveryvikasi data sekolah. guru -guru maupun siswa yang ada dalam satu sekolah, Salah satunya adalah memvalidasi keaktifan Pemengang NUPTK dan mendata semua PTK yang belum memiliki NUPTK sehingga bisa diajukan melalui Aplikasi ini.

Sekolah-sekolah Negeri maupun suasta baik yang bernaung dibawah Dikpora maupun Kemenag harus memverifikasi semua data lengkap sekolah mereka danmengisi semacam Kuisioner bagi Guru, Kepala Sekolah dan Siswa tentunya, ya ini m,irip dengan yang lagi heboh saat ini yaitu PMP (Pemetaan Mutu Pendidikan).

Oleh sebab itu banayak Rekan-rekan Guru maupun OPS yang tidak memiliki NUPTK akhirnya dapat memiliki NUPTK dari Aplikasi Padamu Negri ini, dan setelah beberapa waktu berjalan akhirnya aplikasi ini resmi ditutup oleh Kementerian pendidikan dan hanya fokus menggunakan Aplikasi Dapodik sebagai pusat data base pendidikan di Indonesia, tapi ini tidak berlaku pada sekolah yang bernaung dibawah Kemenag, sekolah-sekolah ini msih tetap menggunakan Aplikasi Ini tapi dengan nama yang sedikit berbeda yaitu SIMPATIKA.

dan setelah itu ada beberapa statemant yang menyatakan bahwa NUPTK yang berasal dari Aplikasi Padamu Negeri tidak bisa diterima di Dapodik, dan memang benar Aplikasi dapodik sejak saat itu sudah mengunci untuk pengisian nomor NUPTK tersebut, sehingga nomor yang sudah didapatkan tidak bisa diinput.

tetapi sekarang para pemegang NUPTK Padamu Negeri Atau SIMPATIKA yang mengajar di sekolah Negeri bisa menginput NUPTK mereka melalui layanan Verval PTK. dan Bagaimana caranya? simak ulasan IndoINT.com spesial untuk sehabat semua.

Segera cek nama daftar Calon Penerima NUPTK pada laman Klik Disini dan ikuti langkah-langkah dibawah ini:



Silahkan Login mennggunakan Akun Dapodik serta Password yang ada, setelah itu pilih menu NUPTK dan pilih Calon Penerima NUPTK dan pastikan nama anda tercantum disana,




kemudian pilih nama reken-rekan dan klik,, setelah itu tingaldi klik Tombol sudah memiliki NUPTK, kemudian masukan Nomor NUPTK sahabat, dan yang harus dinigat Nama, Tempat tanggal lahir, dan Nama Ibu harus sama dengan data yang ada di Dapodik dan Padamu Negeri.dan akan muncul seperti ini


catatan penting, untuk PTK yang berstatus mengklaim NUPTK tidak perlu melampirkan berkas apapun, hanya tinggal menunggu proses klaim diterima, paling lambat 5 sampai dengan satu minggu, proses klaim NUPTK ini berlangsung, setelah itu sahabat bisa membuka kembali web verval PTK Klik Disini untuk mengetahui hasilnya,

dan ketika status NUPTK yang diklaim tadi sudah Valid didalam aplikasi, maka selamat proses sinkron NUPTK anda berhasil, dan langkah terakhirnya adalah sahabat tinggal Sinkron data dapodik untuk menampilkan Nomor NUPTK sahabat didalam Aplikasi Dapodik Sahabat.

Demikian Informasi yang dapat kami sampaikan, dan jika ada hal yang belum jelas bisa corat coret dikolom komentar, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung. Salam IndoINT.com.


Sumber https://www.intipendidikan.com/

Posting Komentar untuk "KABAR GEMBIRA, NUPTK PADAMU NEGRI SUDAH BISA SINKRON KE DAPODIK V2016c"