Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PERISTIWA-PERISTIWA ANEH INI IRINGI LAHIRNYA NABI MUHAMMAD SAW


Dua hari yang lalu (24/12), mayoritas umat Isam memperingati lahirnya nabi Muhammad SAW. Sosok Nabi Muhammad SAW bagi setiap Muslim merupakan sosok dan pribadi yang sempurna dengan akhlak mulia yang dimilkinya, maka tak heran bila umat Muslim memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW tersebut.

Dipaparkan dalam sebuah hadits, nama Nabi Muhammad SAW telah tertera di pintu surga sejak diciptakannya Nabi Adam AS. Saking istimewanya sosok Rasulullah SAW ini, penduduk bumi dan langit begitu menantikan kelahirannya. Beberapa gejala atau peristiwa alam yang aneh dan tidak pernah terjadi sebelumnya, terjadi saat kelahiran nabi berayahkan Abdullah ini.

Lalu, peristiwa-peristiwa aneh apa saya yang mengiringi lahirnya Nabi Muhammad ini?

Pertama, padamnya api sembahan orang Majusi

Orang Majusi menjadikan api sebagai semabahan mereka. Api semabahan kaum Majusi tersebut selama ribuan tahun tak pernah padam. Keadaan tersebut berubah manakala lahirnya Nabi Muhammad SAW, api tersebut padam dan tak pernah bisa dinyalakan kembali oleh orang-orang Majusi meskipun mereka tetap berusaha untuk menyalakannya.

Kedua, porak porandanya pasukan Abrahah oleh burung Ababil

Lahirnya Nabi Muhammad SAW sebagaimana dalam beberapa riwayat, bertepatan dengan invasi pasukan Abrahah yang menunggangi gajah ke kota Mekkah guna menghancurkan ka’bah. Diserangnya ka’bah ini lantaran Raja Abrahah pada waktu itu merasa kesal karena ka’bah kerap kali dikunjungi banyak orang.

Dengan kuasanya, Allah SWT menyelamatkan ka’bah dari kehancuran dengan mengirim burung Ababil yang membawa kerikil dari neraka dan dijatuhkan di atas kepala pasukan Raja Abrahah hingga mereka mati tertembus batu tersebut.

Ketiga, tukang sihir tak bisa lagi mencuri berita dari langit

Sebelum lahirnya Nabi Muhammad SAW, atas perintah tukang sihir jin dengan leluasanya mondar-mandir mencuri berita dari langit. Namun di hari lahirnya Nabi Muhammad, panah api menyambut kedatangan para jin bila mereka hendak mencuri berita dari langit

Keempat, berhala pun bersujud kepada Allah SWT

Berhala yang kala itu menjadi sembahan orang-orang Mekkah, tiba-tiba bersujud di hari lahirnya Nabi Muhammad SAW. Hal ini sebagaimana diceritakan Abdul Muthalib:

“Saar diriku berada di dekat ka’bah, tiba-tiba berhala jatuh tersungkur dengan bentuk bersujud kepada Allah. Dinding ka’bah pun terdengar mengeluarkan suara bahwa nabi pilihan telah lahir dan akan menghancurkan kaum kafir, membersihkan aku (ka’bah) dari berhala-berhala, dan memerintahkan untuk menyembah Allah SWT.”

Kelima, proses kelahiran Nabi Muhammad dibantu 2 penghuni surga

Ketika Aminah, ibunda Rasulullah SAW menjalani proses melahirkan, 2 penghuni surga datang dan membantunya melahirkan. Kepada Aminah, keduanya memberi salam dan memperkenalkan diri sebagai Asiya (istri Firaun) dan Maryam (ibu Nabi Isa AS).

Tepat di 12 Rabiul Awwal Rasulullah SAW lahir, seluruh alam pun bergemuruh menyambut kedatangannya. Selaku umatnya, alangkah baiknya kita selalu menjunjung tinggi dan mengikuti selalu ajaran yang disampaikannya. Sebab, bagi Nabi Muhammad SAW sendiri tidak ada yang lebih berharga baginya selain kita selaku umatnya. Wallahu a’lam.

Demikian informasi di atas semoga bermanfaat untuk anda, terimakasih.

Sumber https://www.pgrionline.com/

Posting Komentar untuk "PERISTIWA-PERISTIWA ANEH INI IRINGI LAHIRNYA NABI MUHAMMAD SAW"