Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengaktifkan Meta Description Pada Blog



Cara Mengaktifkan Meta Description pada Blog,- Bagi anda yang baru terjun ke dunia blogging pastinya masih asing mendengar kata Meta Description, termasuk saya dulu yang belum tahu apa itu meta decription, fungsi dan apa manfaatnya bagi blog. walapun anda belum tahu lambat laun pasti anda akan mengetahuinya dan seberapa besar manfaatnya bagi blog.

Meta Description adalah salah satu meta tag yang paling penting pada sebuah blog karena meta ini digunakan sebagai informasi atau deskripsi dari blog di search google. serta manfaat lainnya dari meta description ini adalah untuk meningkatkan SEO blog atau bahasa mudahnya akan membuat postingan blog berada di halaman utama Serach Google.


Tidak seperti dulu meta description sekarang sudah bisa diaktifkan pada fitur blogger, jika dulu harus dipasang manual pada tempate blog sekarang sudah bisa diaktifkan langsung pada fitur penelusuran blogger, plus sekarang kita juga bisa mengaktifkan dan memasukan deskripsi pada postingan.

Nah bila anda masih belajar mengenai SEO blog silahkan aktifkan salah satu meta paling penting ini, karena sangat ampuh mengoptimalkan SEO blog di mesin pencarian google. dan untuk mengaktifkan meta description pada blog sekarang ini sangatlah mudah, untuk tutorialnya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mengaktifkan Meta Description Pada Blog


1. Pertama silahkan masuk ke Blogger
2. Selanjutnya pada menu bilah kiri silahkan pilih "Setelan", kemudian masuk lagi ke menu "Preferensi penelusuran".
3. Setelah itu pada Deskripsi silahkan klik "Edit" lalu pilih "ya", Kemudian masukkan Deskripsi mengenai blog anda jika sudah klik "Simpan perubahan"


Nah disini anda sudah berhasil mengaktifkan Meta description pada blog anda, dan untuk lebih mengoptimalkanya kita perlu memasukkan deskripsi penelusuran pada setiap postingan blog. untuk caranya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Mengoptimalkan Meta Description pada Postingan Blog


1. Pertama silahkan "Edit" postingan anda.
2. Kemudian lihat pada bilah menu kanan disitu anda akan mendapati menu yang sebelumnya tidak anda menjadi ada yaitu menu "Deskripsi penelusuran".
3. Silahkan klik menu tersebut lalu masukan mengenai deskripsi artikel postingan anda, jika sudah klik "selesai".


Silahkan edit dan masukkan deskripsi penelusuran pada setiap postingan anda serta jika membuat artikel/postingan baru jangan lupa beri juga deskripsi penelusurannya. sekian tips blog yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Posting Komentar untuk "Cara Mengaktifkan Meta Description Pada Blog"