Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Efek Samping Rendahnya Testosteron yang Wajib Diwaspadai Pria



DokterSehat - Efek Mastrubasi, Mastrubasi Bikin Bodoh
Photo Credit: netdoctor

materikuliah.my.id – Bagi pria kadar testosteron dalam tubuh adalah hal yang sangat penting. Kadar testosteron normal, gairah seksual pada pria juga akan stabil. Selanjutnya, testosteron juga membuat pria jadi lebih bertenaga dan bisa menjalani aktivitas seksual dan reproduksi dengan berkualitas.

Kalau kadar testosteron pada pria turun perlahan-lahan dan akhirnya ada pada titik terendah, gangguan besar akan terjadi. Berikut beberapa gangguan atau efek samping rendahnya kadar testosteron di dalam tubuh.

1. Perubahan fungsi seksual

Salah satu efek samping yang terlihat dengan jelas adalah munculnya gangguan seksual pada pria. Gangguan ini dimulai dari menurunnya kualitas ereksi. Pria akan susah mendapatkan ereksi maksimal. Bahkan kemungkinan besar bisa sebabkan impotensi.

Selain ereksi, pria juga alami penurunan libido cukup signifikan. Kondisi ini juga diperparah dengan rendahnya kualitas dari sperma.

2. Perubahan Fisik

Penurunan testosteron juga memberi dampak besar pada pria secara fisik. Dampak terbesar yang akan langsung terlihat adalah penurunan masa otot dan kenaikan lapisan lemak. Pria akan jauh lebih gemuk ketimbang sebelumnya. Kondisi ini akan berlanjut sampai pria mengalami obesitas yang berbahaya.

Pria juga mudah capai dan kesehatan tulangnya menurun. Kondisi ini bisa sebabkan pria alami osteoporosis yang berbahaya. Untuk mengatasi kondisi ini pria disarankan untuk banyak mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung Vitamin D.

3. Gangguan tidur

Pria juga mengalami gangguan tidur pada tubuhnya. Mereka akan susah tidur saat malam hari. Tubuh sering alami hot flashes sehingga kerap berkeringat dan bangun saat sedang tidur.

4. Perubahan emosi

Pria yang alami penurunan testosteron hampir sama dengan wanita menopause. Kondisi ini menyebabkan pria mengalami depresi perlahan-lahan. Selain itu, pria juga alami penurunan konsentrasi dan fungsi kognitif.

Semoga kita tidak mengalami hal buruk di atas ya, Teman Sehat!

Posting Komentar untuk "4 Efek Samping Rendahnya Testosteron yang Wajib Diwaspadai Pria"