Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Khasiat Minyak Lavender untuk Kecantikan Kulit Anda



doktersehat-lavender-aromaterapi

materikuliah.my.id– Minyak esensial merupakan salah satu minyak yang terbuat dari bahan-bahan alami. Tidak heran jika minyak esensial mengandung beragam vitamin dan nutrisi penting di dalamnya. Bicara soal minyak esensial, minyak lavender merupakan minyak yang dapat digunakan untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit. Bahkan, minyak lavender dapat membuat:

1. Mengusir Jerawat

Dilansir dari laman Livestrong, salah satu manfaat dari minyak lavender adalah mengusir jerawat. Hal ini lantaran minyak lavender mengandung bahan antibakteri yang membasmi bakteri penyebab jerawat dengan mudah. Selain itu, kandungan astringent alami di dalamnya juga dapat meredakan jerawat yang meradang.

2. Mengurangi Ruam

Mengoleskan minyak lavender pada kulit yang memerah atau meruam ternyata dapat meredakan kondisi tersebut. Pasalnya minyak lavender mengandung bahan anti peradangan yang dapat memperkecil peredaran darah pada kulit yang ruam sehingga kulit kembali normal. Sebagai tambahan informasi, cara satu ini dapat digunakan untuk mengatasi sejumlah masalah ruam yang disebabkan oleh luka bakar, eczema hingga psoriasis.

3. Mengembalikan Kesehatan Kulit

Fungsi lainnya dari minyak lavender adalah sebagai penyembuh kulit, terutama kulit yang mengalami kerusakan pada jaringannya. Dilansir dari laman Livestrong, minyak lavender merupakan salah satu bahan alami yang menstimulasi proses perkembangan sel-sel baru serta regenerasi sel baru.

Siapa yang menyangka jika minyak yang dibuat dari bunga lavender ini memiliki beragam khasiat menyehatkan bagi kulit. Tidak heran jika sejumlah skincare bahkan mencampurkan minyak lavender sebagai salah satu bahan pelengkap dalam merawat kulit. Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakannya, tidak ada salahnya untuk mengaplikasikan minyak lavender murni atau pun menggunakan produk dengan kandungan minyak lavender atau lavender extract di dalamnya.

Posting Komentar untuk "Khasiat Minyak Lavender untuk Kecantikan Kulit Anda"