Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengubah Ukuran Foto Siswa Secara Bersamaan di Microsoft Office Picture Manager

Jangan lupa membaca artikel tentang materi pelajaran di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Berkaitan dengan Postingan yang menjelaskan tentang Cara Upload Photo Peserta UN di Laman UNBK tahun 2019, maka pada kesempatan kali ini kami menambahkan informasi tambahan mengenai cara me-resize (mengubah ukuran) foto secara bersamaan. Caranya cukup simple. Anda dapat menggunakan cara berikut ini untuk mengubah ukuran foto.
  • Langkah pertama yang harus anda persiapkan adalah menyiapkan soft Copy foto siswa dalam satu folder. Contoh Folder Foto UN
  • Langkah berikutnya adalah silahkan buka program microsoft office Picture Manager lalu pilih dan klik menu "Add Picture Shortcut" yang tampil di sebelah kiri atas. Untuk lebih detailnya, perhatikanlah gambar berikut ini:



  • Langkah yang ketiga adalah silahkan tekan tombol keyboard ctrl + A untuk menseleksi semua gambar lalu anda diperkenankan untuk klik menu resize dan kemudian klik percentage of orriginal width x height. Entri dengan angka 70% lalu klik OK

  • langkah akhir adalah menyimpan hasil pengerjaan resize foto anda dengan menekan tombol di keyboard CTRL + S atau bisa juga dengan menekan menu file lalu pilih save.
Demikian informasi yang mampu kami share, semoga bermanfaat buat anda semua

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait materi pembelajaran dan teknologi.

Posting Komentar untuk "Cara Mengubah Ukuran Foto Siswa Secara Bersamaan di Microsoft Office Picture Manager"