Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Ideologi Berdasarkan Para Ahli

Jangan lupa membaca artikel tentang materi pelajaran di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Pengertian Ideologi Menurut Para Ahli| Dalam pengertian ideologi berdasarkan definisi para mahir terdiri atas tokoh-tokoh atau mahir dalam pengertian ideologi. Ideologi mempunyai jenis-jenis atau macam-macam ideologi dari banyak sekali negara menganut ideologi yang berbeda tetapi adapula yang sama dan tujuan dan ciri-ciri ideologi tersebut. Istilah ideologi berasal dari bahasa Yunani yaitu kata idea yang yang sehingga sanggup disimpulkan bahwa ideologi ialah gagasan, konsep, pengertian, dasar, dan keinginan dan kata logos yang berarti ilmu. Makara secara harfiah pengertian ideologi adalah ilmu perihal pengertian dasar atau idea, cita-cita, pandangan, atau paham yang bersifat tetap yang harus dicapai. Dalam pengertian ideologi ada pula pendapat-pendapat para tokoh perihal ideologi, pendapat-pendapat tokoh tersebut sangat memperjelas perihal apa itu Ideologi ?. mengapa saya melontarkan pertanyaan tersebut karna kalau sudah melihat pengertian ideologi berdasarkan pendapat-pendapat para ahli, dibutuhkan atau sudah dipastikan kita telah sanggup mengerti perihal ideologi, Untuk mengetahui Pengertian Ideologi Menurut pendapat-pendapat para ahli, sanggup dilihat dibawah ini.

Pengertian Ideologi Menurut Para Ahli 
Pendapat-pendapat berdasarkan para mahir perihal pengertian ideologi menyerupai dibawah ini..
a. Nicollo Machiavelli, ideologi hakikatnya ialah pengetahuan mengenai cara menyembunyikan kepentingan, mendapatkan, serta mempertahankan kekuasaan dengan memanfaatkan konsepsi-konsepsi keagamaan dan tipu daya
b. Antonine Destut de Tracy, Ideologi ialah Ilmu mengenai gagasan atau ilmu perihal ide-ide. Ide yang sehat ialah yang sesuai dengan realita dan sejalan dengan logika akal bukan khayalan atau gagasan palsu. 
c. Karl Max, Ideologi ialah kesadaran palsu, alasannya ialah ideologi merupakan hasil pemikiran tertentu yang diciptakan oleh para pemikir sesuai kepentingannya. 
d. Louis Althusser, Ideologi ialah aliran hidup, alasannya ialah setiap orang membutuhkan aliran hidup, baik sebagai individu maupun sebagai warga masyarakat. 
e. A.S, Hornby, ideologi ialah seperangkat gagasan yang membentuk landasan teori ekonoi dan politik yang dipegang oleh seseorang atau kelompok orang. 
f. Gunawan Setiardja, Ideologi ialah seperangkat inspirasi asasi perihal insan dan seluruh realitas yang dijadikan aliran dan keinginan hidup. 
g. Laboratorium IKIP Malang, Ideologi ialah kumpulan nilai, ide, dan keinginan serta aliran dan metode dalam melakukan atau mewujudkannya. 
h. Dr.Alfian, ideologi ialah suatu pandangan atau sistem nilai yang menyeluruh dan mendalam perihal bagaimana cara sebaiknya, yaitu secara budpekerti dianggap benar dan adil mengatur tingkah laris bersama dalam banyak sekali segi kehidupan. 
i. Encyclopedia International, Ideologi ialah sistem gagasan dan keyakinan serta perilaku yang didasari oleh cara hidup dalam  kelompok, kelas dan masyarakat tertentu. 

Itulah pengertian ideologi berdasarkan para ahli dimana kita sudah sanggup mengambil kesimpulan perihal pengertian ideologi berdasarkan pendapat berdasarkan anda sendiri, yang terpenting makna  dari ideologi itu sama sehingga dalam mengartikan kita tidak melenceng jauh dari makna ideologi. Ideologi Negara Indonesia yakni pancasila, kalau membubarkan atau menghapuskan pancasila berarti kita sudah membubarkan negara kesatuan republik indonesi yang diproklamirkan tanggal 17 agustus 1945, itu niscaya tidak kita inginkan. dan negara lainnya pula. Oleh karna itu ideologi sangat penting bagi masyarakat yang ada dinegara tersebut. 
Sekian artikel tentang Pengertian Ideologi Menurut Para Ahli biar bermanfaat 

Sumber https://2manfaat.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait materi pembelajaran dan teknologi.

Posting Komentar untuk "Pengertian Ideologi Berdasarkan Para Ahli"