Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghapus Riwayat History di Google Chrome

Jangan lupa membaca artikel tentang Pemrograman di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Cara menghapus riwayat history di Google - Dulu saya pernah membagikan tutorial informasi bagaimana cara menghapus riwayat di Mozilla Firefox. Nah, pada kesempatan kali ini saya masih akan membagikan tutorial yang sama tapi kali ini pada browser yang berbeda, yaitu bagaimana cara menghapus riwayat di google chrome. Karena masih banyak yang belum mengetahui bagaimana cara hapus riwayat atau history di Google Chrome, maka kali ini saya akan membagikannya baik di browser dekstop PC atau browser mobile.

Google Chrome adalah browser atau aplikasi penjelasah internet yang dikembangkan oleh Google sendiri. Google Chrome bisa dikatakan sebagai aplikasi browser yang mempunyai fitur paling bagus dan bisa digunakan secara gratis tanpa biaya sepeser pun. Tidak seperti browser lainnya, Google Chrome hanya mengijinkan satu saja mesin pencarian, yaitu Google, tidak seperti yang lain yang biasanya akan terpasang mesin pencarian lain seperti Yahoo ataupun Bing.

Kelebihan dari Google Chrome adalah memiliki fitur syncing atau sinkronisasi dengan akun Google Mail (Gmail), jadi semua riwayat, bookmark ataupun password apa saja yang tersimpan di situs web akan tersimpan ke akun gmail. Hal tersebut cukup bermanfaat jika kita berganti browser chrome di komputer lain atau setelah install ulang, semua data tersebut tidak akan hilang dan bisa dikembalikan asalkan sebelumnya sudah melakukan sinkronisasi atau login akun gmail di Google Chrome.

Namun tidak semua orang menginginkan penyimpanan riwayat, ada sebagian yang ingin menghapus riwayat history untuk alasan tertentu, seperti ada riwayat dari situs tertentu yang tidak ingin diketahui orang atau teman terdekat. Atau alasan lain karena browser sedikit berat yang mengharuskan untuk menghapus riwayat history. Nah, oleh karena itu disini saya akan membagikan tutorial bagaimana cara menghapus riwayat browser google chrome baik di PC/Laptop ataupun di Google Chrome HP. Berikut tutorialnya!

Cara Menghapus Riwayat di Google Chrome PC

1. Pertama silahkan buka Google Chrome lalu klik tanda strip tiga dibagian pojok kanan atas browser, lalu pilih History (Ctrl+H).

2. Kemudian klik Clear Browsing Data di samping kiri atau untuk cara cepatnya tekan tombol (Ctrl + Shift + Delete) secara bersamaan pada keyboard.

3. Nah, disini tinggal centang yang browsing history (untuk menghapus riwayat/history saja), atau jika ingin menghapus cookie atau cache bisa di centang "Cookies and other site data dan cached image and file)".


Cara menghapus riwayat history Google Chrome di HP baik itu Android, windows, ataupun IOS tidak jauh berbeda dengan di PC. Untuk tutorial bisa dilihat dibawah ini!

Cara Menghapus Riwayat di Google Chrome HP

1. Pertama silahkan buka browser Google Chrome, lalu klik ikon strip tiga dibagian pojok kanan atas.


2. Kemudian sentuh "Hapus data browsing" untuk memulai menghapus riwayat.


3. Disini tinggal centang bagian "Histori jelajah" lalu klik Hapus Data.


Nah, itulah cara mudah bagaimana menghapus history riwayat di Google Chrome baik di browser PC maupun HP Android. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai tutorial tips hapus riwayat dan semoga bermanfaat.
Sumber https://www.blogespada.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Cara Menghapus Riwayat History di Google Chrome"