Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Contoh Soal UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI

Jangan lupa membaca artikel tentang Pemrograman di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Contoh Soal UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI

Contoh Soal UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI Contoh Soal UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI

UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI dilakukan untuk mengukur kompetensi siswa terhadap materi pelajaran yang telah diberikan guru kepada peserta didik. Dari UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI inilah diharapkan guru bidang studi mendapatkan nilai terbaik dari para siswa. Akan terlihat nantinya, mana siswa yang unggul atau cerdas dan mana siswa yang lemah kompetensinya.

Sebelum pelaksanaan UKK, pimpinan sekolah terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada para guru yang bertugas mengawasi UKK. Para guru diminta mengawasi siswa dengan cermat dan berupaya keras agar pelaksanaan UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI berjalan sesuai dengan tata tertib yang telah disusun oleh panitia.

Dalam pengarahan itu, pimpinan sekolah mengingatkan kepada kami para guru agar benar-benar bertugas mengawasi siswa dengan penuh perhatian dan mengingatkan para siswa agar tak terburu-buru dalam menjawab soal-soal, sebab waktu yang diberikan oleh panitia UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI cukup panjang (120 menit). Para siswa diharapkan memanfaatkan waktu panjang itu dengan sebaik-baiknya sehingga nilai UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI mereka tinggi. Bila nilai UKK mereka tinggi, maka sudah bisa dipastikan mereka akan naik kelas. Dengan catatan, nilai harian dan sikap sehari-hari siswa sudah baik.

UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI adalah salah satu bentuk penilaian autentik yang hasilnya dapat dijadikan evaluasi bagi guru bidang studi yang bersangkutan. Artinya, bila nilai UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI peserta didiknya tinggi, maka guru tersebut telah berhasil mentransfer ilmunya dengan baik. Oleh karena itu, para guru bidang studi dituntut untuk membuat soal-soal yang sesuai dengan Standar Kompetensi (SK) dan Kompetensi Dasar (KD) yang harus dikuasai oleh siswa. Tidak asal membuat soal yang berakibat membingungkan siswa dalam menjawab soal. Kisi-kisi soal harus jelas dan terukur. Analisis butir soal harus benar-benar terukur juga dengan baik dan dapat membedakan mana soal yang sulit, sedang, dan mudah. Guru juga harus mampu memprediksi, berapa lama para siswa dapat mengerjakan soal-soal itu dengan baik.

UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI yang dilaksanakan dengan perencanaan yang matang, akan membuat UKK itu berkualitas, dan pada akhirnya akan mendapatkan nilai yang berkualitas pula. UKK pun dilaksanakan melalui proses pengamatan yang cemerlang, cermat, dan teliti. Panitia dan pengawas UKK harus saling bekerjasama agar pelaksanaan UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI berjalan dengan aman, tertib dan lancar.
soal ukk kelas x bahasa inggris, soal ukk kelas x penjas, soal ukk kelas xi matematika, soal ukk kelas x pkn, soal ukk kelas xii tkj, soal ukk kelas xi pkn, soal ukk kelas x kurikulum 2013, soal ukk kelas x sejarah indonesia, soal ukk sma kelas 10 2018, soal ukk sma kelas 11 2018.
Contoh Soal UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI pada Evaluasi yang diberikan oleh guru mempunyai banyak kegunaan bagi siswa, guru, maupun bagi guru itu sendiri. Menurut Sumiati dan Asra (2009: 200) hasil tes yang diselenggarakan oleh guru mempunyai kegunaan bagi siswa, diantaranya:
  • Mengetahui apakah siswa sudah menguasai materi pembelajaran yang disajikan oleh guru.
  • Mengetahui bagian mana yang belum dikuasai oleh siswa, sehingga dia berusaha untuk mempelajarinya lagi sebagai upaya perbaikan.
  • Penguatan bagi siswa yang sudah memperoleh skor tinggi dan menjadi dorongan atau motivasi untuk belajar lebih baik.
soal ukk kelas x matematika kurikulum 2013, soal ukk kelas x matematika, soal ukk kelas xi semester 2, soal ukk kelas xi bahasa inggris, soal ukk kelas x seni budaya, soal ukk kelas x semester 2, soal ukk kelas x agama islam, soal ukk kelas xi bahasa indonesia, 
Baca Juga:
Contoh Soal UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI, silahkan downloadfilenya pada tautan link dibawah ini:
Contoh Soal UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI - Soal 1 
Contoh Soal UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI - Soal 1  
Demikian artikel Contoh Soal UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI ini dibuat semoga bermanfaat.
soal ukk sma 2018, soal ukk sma kelas x fisika 2013, soal ukk sma kelas 10, soal ukk sma kelas x, soal ukk sma kelas 11, soal ukk sma kelas x matematika, soal ukk sma kelas x bahasa inggris, soal ukk sma kelas xi bahasa indonesia, soal ukk sma kelas 10 matematika, soal ukk sma kelas x seni budaya, soal ukk sma kelas x semester 2, soal ukk sma kelas 11 bahasa indonesia, soal ukk sma kelas x bahasa indonesia, soal ukk sma kelas 11 ipa, soal ukk sma bahasa inggris, soal ukk sma kelas xi kimia, soal ukk sma kelas xi biologi, soal ukk sma matematika, soal ukk sma tahun 2018, soal ukk sma kelas x fisika, soal ukk akuntansi sma kelas xi, soal ukk agama kelas 11 sma, soal ukk agama kelas 10 sma

Sumber http://downloadfileadministrasi.blogspot.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Contoh Soal UKK SMA Mapel PJOK Kelas X XI"