Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar (O2SN-SD) Terbaru Tahun 2019

Jangan lupa membaca artikel tentang Pemrograman di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar (O2SN-SD) Terbaru Tahun 2019



Dalam kesempatan kali ini kami selaku pengurus situs https://indoint.com/ ini akan membahas dan membagikan file tentang Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar (O2SN-SD) Terbaru Tahun 2019 yang sebagaimana tersebut akan sangat bermanfaat bagi rekan-rekan yang sedang membutuhkan beberapa file Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar (O2SN-SD) Terbaru Tahun 2019.

Pembinaan dan pengembangan olahraga di sekolah dasar yang dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan merupakan salah satu bagian dari tempat pilar kebijakan pembangunan pendidikan nasional, yang meliputi olah hati atau kalbu, olah rasa, olah pikir, dan olahraga. Olahraga merupakan kegiatan fisik yang dapat membangkitkan semangat, menumbuhkan sportivitas, persahabatan, dan persaudaraan. Olahraga juga dapat memiliki arti yang strategis bagi nation and character building atau pembangunan watak bangsa. 

Dalam perspektif ini, pembangunan pendidikan tidak cukup hanya berorientasi pada penyiapan tenaga kerja, tetapi harus pula mampu membangun seluruh potensi kecerdasan manusia agar berkembang secara optimal dan bermanfaat bagi diri sendiri, masyarakat dan pembangunan nasional termasuk pembangunan karakter dan jati diri bangsa. Untuk mewujudkan tujuan tersebut, salah satu program yang dilaksanakan adalah penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional Sekolah.
 
Kegiatan O2SN-SD merupakan momentum yang tepat dan sangat berharga bagi anak-anak untuk dapat berprestasi dan berkompetisi secara sehat. Di samping itu, kegiatan tersebut juga dapat memberikan pengalaman belajar yang baik, yaitu belajar bekerja sama, mematuhi aturan, mengakui kelemahan diri sendiri dan belajar menghargai kekuatan lawan serta mengilhami nilai-nilai fairplay (jujur, bersahabat, hormat, dan bertanggung jawab)yang ada pada setiap pertandingan/perlombaan cabang olahraga pada O2SN-SD ini. 
Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar ke-XII Tahun 2019 (02SN-XII SD 2019) akan diselenggarakan di Provinsi Jawa Tengah. 

Kegiatan O2SN yang telah diselenggarakan satu dasawarsa ini sudah berkontribusi pada keberhasilan pembinaan dan pengembangan olahraga di tingkat sekolah dasar sehingga dapat mewadahi para minat dan bakat peserta didik khususnya dalam bidang kinestetik. 

Dan masih banyak Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar (O2SN-SD) Terbaru Tahun 2019 lainnya.

Berikut ini File Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar (O2SN-SD) Terbaru Tahun 2019 yang bisa Guru Download Secara Gratis.

Selengkapnya anda bisa langsung download beberapa file yang sudah kami sediakan di bawah ini :

LINKDOWNLOAD :


Sumber http://www.materipendidikan.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Juknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional tingkat Sekolah Dasar (O2SN-SD) Terbaru Tahun 2019"