Alasan / Motivasi Pertama dan Utama Saya Menjadi Blogger Sejak Tahun 2008

Jangan lupa membaca artikel tentang materi pelajaran dan kuliah di di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Sahabat Edukasi yang berbahagia... Saat ini saya pribadi benar-benar merasakan dampak yang luar biasa dibandingkan dulu sebelum saya menjadi blogger (memiliki blog). Salah satunya saat ini kenalan rasanya ada di mana-mana, namun sayang sayanya yang seringkali belum kenal. Dikarenakan blog ini memang saya publikasikan untuk umum tanpa batasan-batasan sehingga dapat diakses oleh seluruh pengguna internet pada umumnya dan dari segala usia.

Hal ini tentu saja berbeda dengan jika kita menggunakan media sosial yang langsung ada interaksi antara saya dan teman, walaupun ini juga masih saja tidak menjamin akan lebih dekat dan akrabnya jalinan silaturahmi dengan teman baru khususnya.

Namun tahu nggak kira-kira teman apa sih yang melatarbelakangi saya dulunya kok sampai hobby benar untuk menjadi blogger sejak tahun 2008 sampai dengan hari ini, walaupun sekarang tak seaktif dulu dalam memposting artikel di blog karena kesibukan yang semakin bertambah dari hari ke harinya, ini alasan atau motivasi pertama dan utama saya menjadi blogger sejak tahun 2008, yakni:

1.   Dulu waktu saya baru-baru ngeblog, ternyata saya seringkali menemukan beberapa hal yang belum ada di internet. Jadi kepikiran, bagaimana ya kalau yang belum ada itu bisa ada di internet, agar bisa ditemukan oleh orang yang mencarinya melalui mesin pencari seperti Google.

2.   Sering kecewa dengan beberapa blog yang waktu ingin download / unduh... Eeeh ternyata tidak ada filenya, dan bahkan jangankan filenya link downloadnya pun tidak ada yang ada malah dialihkan ke iklan dan iklan lagi.

3.   Ingin menginspirasi keluarga dan teman dekat saya, siapa tahu dengan menjadi blogger bisa tambah terbiasa menulis sehingga bisa menjadi penulis profesional. Karena dalam tahun 2008-2010 saya masih memiliki cita-cita sebagai penulis buku. Dan ternyata gagal, sekarang jadi menulis di sini deh... J

Apa yang terjadi setelah blog mulai dikenal luas mulai di tahun 2013? Ini jawaban saya:

1.   Beban pikiran blog mulai dikenal luas itu bagi saya pribadi ada beberapa hal yang membuat saya kepikiran di antaranya link yang tidak bekerja dan ini saya harus buka satu persatu ketika ada kesempatan, kemudian memperbaikinya. Saya kadang secara tak sengaja menemukan link rusak yang harus saya perbaiki segera, terkadang juga tahu setelah ada informasi dari pengunjung blog saya. Dan saya merasa berdosa, oleh karenanya saya sekarang akan lebih berhati-hati dalam memposting khususnya link-link unduhan.

2.   Ada konskuensi moral yang sama dengan kehidupan bermasyarakat sehari-hari. Saya pribadi menganggap blog ini sama saja dengan kehidupan sehari-hari di lingkungan kita. Oleh karenanya saya harus benar-benar mengutamakan kepuasan pengunjung dalam setiap pengelolaan blog secara umum.

3.   Mulai tahun 2017 ini dan seterusnya konsisten untuk semakin mempermudah pengunjung blog ini, baik dalam membaca, mendownload, atau bahkan mencopy beberapa tulisan yang sekiranya bisa bermanfaat bagi pengunjung tanpa ada penguncian sama sekali maupun link download yang tidak menyulitkan pengunjung. Karena saya yakin benar, bahwasannya jika kita mempermudah orang lain dalam kebaikan, maka Allah SWT pun akan mempermudah urusan-urusan dengan baik bagi kita.

Pada akhirnya, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya bagi semua Rekan pengunjung yang telah berkenan mampir berkali-kali ke blog saya ini. Mohon maaf bagi pihak dan siapapun yang kecewa atas beberapa konten yang ada di blog ini. Semoga semakin lama blog sederhana ini bisa semakin bermanfaat pula bagi kita semua seiring dengan perbaikan demi perbaikan yang saya lakukan. Aamiin... Salam Edukasi...! 


Sumber https://www.dadangjsn.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

LihatTutupKomentar