Cara Daftar Online Beasiswa S1 Taibah University, Madinah

Jangan lupa membaca artikel tentang materi pelajaran dan kuliah di di > Informasi bisnis terbaik 2020.

بسم الله الرحمن الرحيم
الحمد لله الذي فضل مكة والمدينة
اللهم صل على عبدك ورسولك محمد وعلى اله وصحبه وسلم


Alhamdulillaah.. Melanjutkan posting sebelumnya Beasiswa Sarjana (S1) Universitas Thoyyibah, Madinah Al-Munawwarah, KSA 2019, kali ini admin akan jelaskan tutorial cara pendaftaran onlinenya melalui wesite resmi kampus Jaami'ah Thoyyibah.

Posting Instagram @IndoINTnew



2. Pastikan Anda telah membaca syarat-syarat dan dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran pada posting sebelumnya! Jika Anda serius ingin mendaftar S1 di Taibah University, sudah membaca syarat-syarat yang diminta, serta dapat melengkapi dokumen persyaratan beri tanda ceklis lalu klik tombol di baawah!

3. Isilah data diri Anda dengan benar. Nama lengkap diisi per kata per kolom. Baca Kesalahan Fatal Penulisan Nama Pendaftar Beasiswa Arab Saudi. Jenis kelamin ذكر (pria) atau انثى (wanita). Status اعزب (lajang) atau متزوج (menikah). Tanggal Lahir Hijriah, Negara Tempat Lahir, Kewarganegaraan, Nomor Paspor, Expired Paspor, dan Tempat Paspor Diterbitkan.

4. Nomor HP dan Alternetif Nomor Hp Lain (jika ada) didahului angka 00 lalu kode negara Indonesia 62, sisanya lanjutkan! Selanjutnya tulis Email (usahakan email khusus yang beda dengan email sosmed), lalu Alamat lengkap rumah Anda. بينات المرافق hanya perlu diisi bagi pendaftar wanita. Isi nama mahrom. صلة القرابة hubungan si pendaftar wanita dengan mahromnya, apakah Ayahnya (الوالد), Saudara Laki-Lakinya (الأخ), atau Suaminya (الزوج). نوع الهوية bisa pilih paspor atau iqomah mahrom, lalu isi nomor paspor atau iqomah sesuai pilihan di sebelahnya. Jenis program Bachelor (ٍSarjana S1). Jurusan SMA; Adab (Keagamaan/Bahasa) atau Ilmiyah (IPA/IPS). Tahun lulus, Nilai Rata-Rata, dan Kategorinya; 90-100 (ممتاز) atau 80-89 (جيد جدا). Beri tanda ceklis yang menunjukkan pernyataan Anda bahwa data sudah benar. Klik tombol تسجيل!

Posting Telegram @SantriNabawiCom

5. Anda akan memperoleh رقم الاستمارة (nomor pendaftaran). Bisa Anda catat, screen shot, jadikan pdf, atau dicetak (WAJIB DISIMPAN). Klik link merah untuk login lalu mengupload dokumen!

6. Isi nomor pendaftaran yang sebelumnya Anda dapat atau cek di email! Isi nomor paspor! Klik دخول untuk login!

7. Anda masuk ke halaman utama. Satu-satunya yang perlu Anda lakukan sekarang tinggal upload berkas, silakan klik تحميل المستندات!

8. Ketentuan upload dokumen: Format file harus .JPG dengan ukuran maksimal 1MB. Uploadlah file sesuai tempatnya dan berilah nama file dengan jelas, misal: ijazah-sma.jpg nilai-tahun1.jpg paspor-12.jpg! Paspor halaman 1-2 jelas bagian yang ada Foto Anda. Paspor halaman 3-4 mungkin bisa scan bagian belakang paspor yang biasanya bertuliskan alamat. Surat Masuk Islam hanya bagi yang Mualaf. Bukti Tempat Tinggal bisa scan KTP. Tambahan 1-4 (tidak harus) bisa diisi dokumen-dokumen lain seperti Transkrip Nilai Belakang Ijazah, Rekomendasi, Sertifikat Hafal Qur'an, atau Sertifikat Bahasa, dll yang tentunya Bahasa Arab atau Inggris. Jika sudah klik tombol di bawah!

Posting Instagram @IndoINTnew


9. Setelah langkah 8 di atas Anda akan kembali ke halaman utama. Untuk mengecek dokumen yang Anda upload, klik lagi link upload berkas! Pada bagian atas (panah 1) Anda bisa mengecek file yang sudah berhasil diupload. Bagian tengah (panah 2) Anda bisa mengganti file lama dengan mengupload file baru. Bagian (panah 3) link untuk kembali ke halaman utama.

10. Pendaftaran selesai.

11. Untuk mendownload informasi data pendaftaran Anda lihat gambar no.7 di atas lalu klik طباعة البيانات المدخلة maka akan muncul seperti berikut. Klik الطباعة untuk memprintnya.

12. Anda bisa logout dengan mengklik link الخروج pada halaman utama.

Posting Telegram @SantriNabawiCom

Catatan admin:

1. Tahun lalu (2018) admin selalu gagal ketika mencoba pendaftaran sebagai wanita, jadi belum tahu apakah ada berkas wajib tambahan bagi akhwat, misalnya iqomah Mahrom atau sama saja dengn dokumen wajib bagi laki-laki.

2. Pendaftaran Universitas Thaibah hanya daftar online dan tidak ada tes atau muqobalah.

3. Pengumuman tidak tahu berapa lama, bisa jadi 1 tahun, bisa jadi kurang atau lebih. Ditunggu saja dengan sering-sering cek email!

4. Link Login untuk mengedit data atau upload dokumen tambahan di sini!

Demikian tutorial Cara Daftar Online Beasiswa S1 Taibah University, Madinah. Semoga Allah mudahkan urusan kita semua.. Baarakallaahu fiikum.. Aamiin..

Copyright @ SantriNabawi.Com
Madinah Al-Munawwarah,
09 Jumadil Tsani 1438 H / 08 Maret 2017 M

Update 6 Rajab 1440 H / 13 Maret 2019 M

Sumber http://www.santrinabawi.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.