Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengisi Saldo ShopeePay (Top Up ShopeePay)

Jangan lupa membaca artikel tentang materi pelajaran dan kuliah di di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Cara mengisi shopeePay - Pada postingan sebelumnya mengenai tips berbelanja di Shopee, saya pernah membagikan tutorial informasi bagaimana cara menarik saldo ShopeePay ke rekening. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial kebalikan dari tutorial tersebut, yaitu bagaimana cara mengisi saldo ShopeePay. Karena masih banyak yang belum tahu bagaimana cara melakukan Top-up saldo di Shoope. Berikut informasi lengkapnya beserta tutorial.

Shopee adalah salah satu toko online paling terpercaya di Indonesia, dengan berkantor pusat di Singapura dibawah pengawasan SEA Group. Shopee sendiri pertama kali didirikan pada tahun 2015, dan setelah masuk ke Indonesia menjadi salah satu e commerce terbaik di Indonesia di samping toko online lain seperti Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan lain sebagainya.

Tidak cuman di Indonesia, Shopee memperluas jangkauannya ke negara asia tenggara lainnya, seperti ke Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina. Sedangkan untuk wilayah di luar Asia Tenggara, Shopee juga terdapat di negara Taiwan. Beberapa tahun terakhir, Shopee menjelma menjadi toko online yang paling banyak di kunjungi, terutama setelah mengaet grup penyanyi wanita "Blackpink" sebagai brand ambassador atau duta merek mereka.


Terlepas dari itu Shopee juga sering mengeluarkan menu Flash Sale, yaitu menu jual cepat yang setiap barang yang dijualnya dengan harga yang lebih murah (diskon) dengan batas waktu tertentu. Menu tersebut cukup bermanfaat baik bagi penjual maupun pembeli, karena penjual bisa menjual barangnya dengan cepat, sedangkan untuk penjual mendapatkan potongan harga.

Baca: Cara Menggunakan Voucher Gratis Ongkir di Shopee

Terlepas dari semua hal tersebut, Shopee juga memiliki banyak sekali metode pembayaran yang bisa dipilih sesuai keinginan, mulai dari transfer rekening bank, pembayaran melalui Indomaret/Alfamart, dan lain sebagainya. Selain itu Shopee juga mempunyai metode pembayaran sendiri, yaitu ShopeePay. ShopeePay ini seperti tabungan kita yang letaknya di akun Shopee, fungsi utamanya adalah untuk penyimpanan uang, yang bisa kita tarik dan juga bisa kita tambah. Untuk cara melakukan Top Up atau mengisi saldo ShopeePay bisa dilihat tutorialnya dibawah ini.

Cara Mengisi Saldo ShopeePay (Top-up Saldo ShopeePay)

1. Pertama, silahkan buka aplikasi ShopeePay lalu masuk ke menu Akun - ShopeePay.


2. Kemudian silahkan menu "Top up" untuk mulai melakukan penambahan saldo ShopeePay.


3. Selanjutnya pilih jumlah nominal yang ingin Anda Top Up mulai dari 10 ribu hingga maksimal 1 juta. Kemudian pilih "Pembayaran" untuk memilih metode pembayaran Top Up.


4. Setelah itu, pilih metode pembayaran yang ingin Anda gunakan Top up saldo, sebagai contoh saya memilih Transfer Bank (Virtual Account/Di cek otomatis) dan Konfirmasi


5. Jika sudah pilih "Bayar Sekarang", dan akan terdapat formulir tagihan yang harus Anda bayar sesuai metode pembayaran yang Anda pilih.


Note: Selanjutnya silahkan bayar sesuai petunjuk, jika pembayaran berhasil silahkan cek saldonya seperti gambar di nomor 2.

Nah, itulah bagaimana cara melakukan pengisian saldo di ShopeePay mudah dan cepat. Demikian artikel yang dapat saya bagikan mengenai tutorial informasi mengenai Toko Online Shopee dan semoga bermanfaat.


Sumber https://www.blogespada.net/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel terkait bisnis.

Posting Komentar untuk "Cara Mengisi Saldo ShopeePay (Top Up ShopeePay)"