Pengenalan Aplikasi Skype dan Fungsinya

Pengenalan Aplikasi Skype dan Fungsinya - Skype adalah sebuah aplikasi yang dikembangkan dan dirancang untuk menjembatani komunikasi berbasis telepon menggunakan teknologi peer-to-peer. para pengguna dapat dengan bebas mengunduh dan menggunakan layanan apilikasi ini secara gratis, Dengan Skype seorang pengguna dapat melakukan panggilan dan berkomunikasi dengan pengguna lain yang sama-sama memanfaatkan aplikasi Skype melalui jaringan Internet dengan jaminan kualitas suara yang baik.

Dengan skype anda dapat juga melakukan panggilan atau menerima panggilan pada operator telekomunikasi tradisional dengan tambahan biaya tersendiri, Teknologi yang diusung oleh aplikasi Skype mulai ditemukan dan dikembangkan oleh Niklas Zenn strom dan Janus Friis. Hal tersebut mulai menjadi solusi utama ketikapara pengguna mencari sistem komunikasi berkualitas, murah dan efisien. Apalagi sekarang ditunjang dengan kemampuan melakukan video call, chatting, teleconference maupun video conference, memungkinkan Skype menjadi kompetitor berat bagi para provider telekomunikasi 

Sejak diluncurkan tahun 2003 lalu, sudah lebih dari 100 juta pengguna memanfaatkan fitur software Skype Adapun beberapa kelebihan yang ditawarkannya yaitu sebagai berikut :
  1. Tarif dasar telekomunikasi global maupun lokal tidak berlaku karena sambungan telepon dengan Skype menggunakan sambungan internet. 
  2. Interface yang digunakan sederhana seh ngga mudah dipahami dan dioperasionalkan.
  3. Mempunyai teknologi transmisi data dan kompresi voice lebih baik dibandingkan para kompetitornya. 
  4. Kualitas suara dan video yang lebh jernh dan minimum delay. 
  5. Dapat terhubung dengan PSTN lokal sehingga mampu mendistribusikan sambungan Skype ke jaringan telepon tradisional 
  6. Dapat digunakan sebagai media pembelajaran jarak jauh, seperti berbagi layar,berbagi file presentasi dan lainnya 
  7. Sekarang Skype bisa diinstal dan dja ankan pada ponsel pintar 
Karena sistem globalisasi teknolog Skype yang dapat digunakan orang di seluruh dunia softwaware, Skype mempunyai beberapa kelemahan antara lain sebayai berikut :
  1. Setiap orang dapat dengan bebas melakukan registrasi berdasarkan surel (email) sehingga validasi akun tidak dapat dipertanggungjawabkan. Hal tersebut yang banyak kejadian penipuan.
  2. Tidak mempunyai nomor panggilan darurat. 
  3. Memakan resource harddisk yang relatif banyak, lebih dan 180 MB. 
itulah penjelasan mengenai Pengenalan Aplikasi Skype dan Fungsinya semoga bermanfaat dan menjadi solusi alternatif untuk melakukan komunikasi atau media pembelakajaran secara daring.


LihatTutupKomentar