Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Cetak Nilai Ijazah Format Sesuai Juknis Untuk KTSP Dsn K -13

Jangan lupa membaca artikel tentang bisnis di > Informasi bisnis terbaik 2020.

Intipendidikan.com -  Sebentar lagi siswa-siswi kita di  jenjang Sekolah dasar akan segera menyelesaikan pendidikannya dan melanjutkan ke jenjang SMP dan untuk mendaftar harus menggunakan Ijazah dan SKHU,  tetapi yang jadi masalah adalah kedua hal tersebut butuh proses yang lama untuk memperoleh aslinya,  jadi kita bisa membuat Ijazah dan SKHU sementara.


Aplikasi Cetak Nilai Ijazah Format Sesuai Juknis
Download aplikasi untuk mengolah nilai dan cetak ijazah tingkat Sekolah Dasar (SD).
Untuk mengolah nilai dan cetak ijazah tahun 2017 untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) di tahun pelajaran 2016/2017 dapat menggunakan aplikasi ini. Guru kelas 6 akan melakukan akumulasi data nilai akhir, gabungan nilai rata-rata rapor dengan nilai US yang perbandingannya ditentukan oleh dinas pendidikan provinsi.

Petunjuk teknis (Juknis) penulisan ijazah atau pedoman pengisian blangko ijazah SD tahun pelajaran 2016/2017 telah dirilis oleh Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Juknis tersebut berisi petunjuk umum dan petunjuk khusus sebagai acuan penulisan ijazah untuk tingkat SD

Ijazah SD memiliki dua halaman, halaman depan dan dan halaman belakang. Halaman depan berisi tentang petunjuk penulisan nama Kepala Sekolah, nama siswa, orang tua, tanggal lahir, pengisian nomor induk siswa nasional pemilik ijazah, dan sebagainya. Sedangkan halaman belakang ijazah memuat nilai siswa, dan identitas siswa.

Terdapat tiga jenis ijazah yaitu; ijazah untuk sekolah yang menggunakan Kurikulum 2006 (KTSP), ijazah untuk sekolah yang menggunakan Kurikulum 2013, dan ijazah untuk satuan pendidikan kerjasama (SPK). Pengisian nilai rata-rata raport untuk tingkat SD diambil dari rata-rata nilai semester VII, VIII, IX, X, dan XI

SILAHKAN DOWNLOAD FILENYA DISINI

Demikian informasi yang kami sampaikan, semoga bermanfaat.
Jabat Erat Intipendidikan.com 

Sumber https://www.intipendidikan.com/

Selain sebagai media informasi pendidikan, kami juga berbagi artikel pemrograman Komputer.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Cetak Nilai Ijazah Format Sesuai Juknis Untuk KTSP Dsn K -13"